Sahabat KerLiP menggelar Jalan Gembira di Hari Ayah dan Kesehatan Nasional

Ksatria dan Dina bergegas menutup rangkaian kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter Bangsa melalui Redesain Jalan dengan Nama Pahlawan Nasional dengan Festival Keluarga Peduli Pendidikan. “Tolong minta Fitry buatkan posternya ya Bu,”tulis Ekasari dalam pesan singkatnya. Proses dialog saling belajar ibu dan anak pun melahirkan poster yang cantik dengan bahasa sederhana dan menginspirasi.

poster sudah smalb jalan gembira

“Informasi mengenai deklarasi ayah hebat dari Pak Sudibyo dengan Jalan Gembira nya di wag Sahabat Keluarga menginspirasi kami untuk mengisi Festival Keluarga Peduli Pendidikan dengan Gembira bersama KerLiP yang kami gelar sejak 2013. Peresmian signage jalan Juanda dan Dewi Sartika yang dikemas dalam festival bertepatan dengan Hari Pahlawan, Hari Ayah, dan Hari Kesehatan Nasional kami jalin dalam kegiatan Jalan Gembira ayah dan anak dengan 3 lomba sederhana namun memikat. Kami berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan kelekatan hubungan ayah dan anak remajanya yang sangat penting dalam penguatan karakter anak,”kata YantiKerLiP dalam penjelasan tertulisnya. Dalam kesempatan berbeda, Ksatria menjelaskan bahwa Perkumpulan Keluarga Peduli Pendidikan mendapat dukungan banper dari Direktorat Sejarah Kemdikbud untuk kegiatan tersebut. “Semula kami merencanakan melibatkan anak-anak SMAN 5 dan SMPN 11 Bandung sebagai mitra khas KerLiP. Bahkan perwakilan anak SMAN 5 Bandung serta Fokab sudah menerima pustaka sahabat anak dalam kegiatan Diskusi Terpumpun yang dirangkai dengan Anugeraj Gerakan Indonesia Pintar 29 Juli 2017. Namun kepindahan Pak Toto ke SMAN 18 Bandung serta penanganan anak yang memerlukan perlindungan khusus di SMPN 11 membuat kami perlu melakukan penyesuaian. Konsistensi peserta didik SMK Nasional dalam bimbingan Ibu Wulan memikat hati kami. SMPN 11 digantikan SMK Nasional, sedangkan SMAN 5 diteruskan oleh SMAN 18 Bandung dengan mempertimbangkan keberlanjutan program, “kata Ksatria. Ia juga menjelaskan bahwa Perkumpulan Keluarga Peduli Pendidikan secara paralel melaksanakan kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter bagi peserta didik dalam bentuk Pelembagaan Gerakan Siswa Bersatu MeSRA Bertuah yang didukung banper Direktorat PSMA Kemdikbud di SMAN 18 Bandung mulai 15 Oktober sampai 15 Desember 2017.

Jalan Gembira terbuka bagi umum dan dilaksanakan pada event Dago Car Free Day. 60 peserta didik dari SMAN 18, SMK Nasional, SMAN 1, 2, 3, 5, 19, 20, SMALB Pajajaran, SMALB Cicendo, dan SMAK Rehoboth mendapatkan undangan istimewa untuk mengikuti Jalan Gembira dan 3 lomba seru bersama 60 Ayahanda masing-masing. 100 anak yatim yang diundang untuk mengikuti Jalan Gembira dan peresmian Signage Juanda dan Dewi Sartika secara terbuka melalui media sosial akan mendapatkan tumbler khusus dari Perkumpulan Keluarga Peduli Pendidikan.

Silakan hubungi DIna melalui wa/sms di nomor yang tercantum dalam poster untuk informasi selengkapnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s