Keluarga Peduli Pendidikan Sumatera Utara Mendukung T3MU MeSRA

Mau, Mampu, Maju Mewujudkan Sekolah Ramah Anak Bersama Orangtua dan Sekolah/Madrasah.

“Target saya sampai 2019 adalah Mau setelah itu 2019 sd 2022 Mampu dan 2023 sd 2025 Maju. Jadi yang digenjot sekarang satuan pendidikan Tahu dan Mau dulu. Saya akan koreksi beberapa pertanyaan di evaluasi KLA untuk mendukung ini. Saya pensiun tahun 2023 jadi Maju-nya harus terkawal oleh semua stakeholder dalam sistem yang kita bangun melalui sekber (Sekretariat Bersama SRA. red) dan tim fasilitator, “kata Elvi Hendrani, Asdep PHAPKB Deputi TKA Kempppa merespon semangat percepatan gerakan SRA yang disampaikan oleh Miska, ketua pokja pendidikan keluarga Kabupaten Deli Serdang.

Tantangan terdepan dalam gerakan SRA justru pada persepsi lama bahwa hanya satuan pendidikan yang memenuhi semua indikator yang berhak menyandang gelar tertentu. Sejak awal keluarga peduli pendidikan bersikukuh menjadikan SRA sebagai himpunan praktik-praktik baik pemenuhan hak dan perlindungan anak di satuan pendidikan. Perubahan kondisi yang dituju dalam gerakan SRA meniadakan event-event tertentu yang bersifat perlombaan. Meskipun pada akhirnya terpaksa menerima kenyataan adanya anugerah SRA pada Hari Anak Nasional dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

T3Mu MeSRA Bertuah

Komitmen Elvi Hendrani untuk mengedepankan 3M berjalin kelindan dengan gerakan MeSRA Bertuah yang terus membahana dari Deli Serdang membentuk T3Mu MeSRA Bertuah: Mau-Mampu-Maju Mewujudkan Sekolah Ramah Anak Bersama Orangtua dan Sekolah/Madrasah. Dukungan percepatan gerakan SRA yang dipimpin Elvi pun mengalir dari berbagai pelosok tanah air.

“Kesepakatan bersama yang ditandatangani Bupati Bulukumba menyebar ke semua wag yang berganti judul menjadi T3Mu MeSRA. Bupati Deli Serdang siap menandatangani MoU memperkuat SK penetapan SRA oleh Kadisdik Kabupaten Deli Serdang atas dasar permohonan dari 423 satuan pendidikan yang melaksanakan deklarasi pada bagian akhir kampanye belajar di luar kelas dan membentuk Tim Pelaksana SRA. Kadis P3A Kabupaten Deli Serdang pun menyatakan siap mendukung upaya tersebut. Tidak mengherankan jika Asdep PHAKB Kempppa sendiri yang akan memberikan Sertifikat Menuju Sekolah Ramah Anak pada 14 Oktober 2017,”ujar YantiKerLiP dengan penuh semangat. Kesempatan emas bagi keluarga peduli pendidikan Sumatera Utara untuk mendorong terbitnya surat dukungan bagi Percepatan Gerakan SRA dari Bupati, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas KBP3A, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Deli Serdang.

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s