Deasy dan Arisan Keluarga Peduli Pendidikan di Hari Anak Nasional

8“Bisa ditunggu koq, Bu. 30 menit. Oh ya tadi hanya contoh. Jadi 1 muka seperti rencana semula, “kata Deasy. Jam sudah menunjukkan pukul 22.21. Deasy masih harus menempuh perjalanan pulang ke Padasuka Bandung Barat. Ia sedang menyiapkan bahan untuk kegiatan kami di Pekanbaru. Semoga Allah melindungi perempuan muda multitalenta ini.

Kami baru bertemu beberapa hari yang lalu di acara Halal Bi Halal Masjid Salman ITB. Ibu Tien mempertemukan saya dengan Deasy, dosen Polban dengan pengalaman kerja seabreg. Ia lulus dari komputer UPI dan melanjutkan S2 nya ke STEI ITB. Semangat kerjanya yang luar biasa dan kesederhanaannya sungguh memikat hati. Keahliannya di bidang digital sangat membantu Fitry  yang tengah menyiapkan buku saku Sekolah Ramah Anak. Kehadirannya di tengah kesepakatan para alumni Salman ITB yang menggiatkan pendidikan di berbagai lembaga untuk merintis Komunitas Literasi Sejarah (Kolase) Bangsa menjadi anugerah. Kami akan membagikan buku saku yang berisi tahapan belajar di luar kelas guna mewujudkan Sekolah Ramah Anak dalam kegiatan Anugerah Gerakan Indonesia Pintar (GIP) pada  29 Juli 2017.

Gadis Multitalenta dan Rendah Hati

Gagasan Mas Nashir, Dewan Pembina YPM Salman ITB untuk menyiapkan SMA Terbuka yang dapat membuka jalan baru untuk mengatasi digital divide dalam menyejahterakan bangsa menjadi pemicu obrolan tentang keahlian Deasy. “Tesis saya tentang pembuatan Augmented Reality di Museum Geologi Bandung. Dosen pembimbing saya memimpin museum tersebut dan berharap dapat menarik minat anak-anak ke museum., “penjelasan Deasy membuat kami: saya, Zamzam, dan Fitry berdecak kagum. “Saya beruntung memiliki investor jangka pendek untuk proyek-proyek pemerintah senilai 700 juta sampai 10M. Pak S ini benar-benar baik. Saya tinggal menunjukkan SPK yang saya miliki,Pak S akan.segera mengucurkan dananya, “imbuhnya lagi. Alhamdulillah, akhirnya Allah mempertemukan kami dengan perempuan muda yang gemar belajar dengan keahlian di bidang IT yang luar biasa. Fitry dan saya sepakat memintanya untuk menyiapkan kemandirian para pesekolahrumah yang bermitra di SandiKerLiP menjadi youth ecosocpreneur yang handal.

Bersiap Tinggal Landas

“Saya membranding AN pada tahap awal, Bu! Kalau ibu mau saya bisa menjadi EO bagi ibu dan KerLiP untuk mewujudkan mimpi 100 keluarga peduli pendidikan pada 2019, “ujarnya tanpa mengetahui betapa bersyukurnya saya bertemu dengan gadis dengan multitalenta yang rendah hati ini. Saya menunjukkan informasi lengkap tentang Arisan Keluarga Peduli Pendidikan di youtube. Kami pun memutuskan untuk  menyampaikan undangan Anugerah GIP 2017 langsung kepada Gubernur Riau dan Walikota Bandung pada peringatan HAN di Pekanbaru. Besar harapan tersedia kesempatan dapat meyakinkan para pemimpin daerah yang mendapatkan anugerah KLA 2017 memperluas gerakan Sekolah Ramah Anak dengan kampanye Belajar di Luar Kelas pada 7 September 2017.

Deasy merevisi brosur Arisan Keluarga Peduli Pendidikan dalam waktu singkat. Kami sepakat untuk memeriahkan pemutupan Hari Anak Nasional di Pekanbaru dengan membuka Arisan Keluarga Peduli Pendidikan. Keahlian Deasy mengisi kekurangan sahabat-sahabat KerLiP untuk menyiapkan jejaring pendukung dan sumber daya agar bisa tinggal landas pada tahun ke-20 nanti. Insya Allah mewujudkan janji batin untuk melunasi seluruh kewajiban kepada pihak lain dan menyiapkan dana abadi untuk gerakan keluarga peduli pendidikan yang akan digiatkan 100 fellow KerLiP di 100 kota/kabupaten se-Indonesia. Sejalan dengan visi KerLiP pada 2019 terdapat 100 keluarga peduli pendidikan yang siap menerapkan Pendidikan Anak Merdeka, Bermutu, dan Bebas Pungutan guna mendorong pemenuhan hak hidup bermartabat terutama hak atas pendidikan dan perlindungan Anak. Amiin yra

 

 

 

Advertisements

2 thoughts on “Deasy dan Arisan Keluarga Peduli Pendidikan di Hari Anak Nasional

  1. YTH. ADMIN SEKOLAH RAMAH ANAK…
    SALAM KENAL,
    SAYA IBU MISKA, KABID PAUD DAN PNF SEKALIGUS PENANGGUNG JAWAB PROGRAM PENGEMBANGAN SEKOLAH RAMAH ANAK KABUPATEN DELI SERDANG PROV. SUMATERA UTARA. SAYA MENEMUKAN LAMAN INI KETIKA MENCARI BEBERAPA BAHAN UNTUK PERSIAPAN SOSIALISASI SRA. SAYA TERTARIK DENGAN BEBERAPA BERITA/ARTIKEL YANG DIMUAT, TERMASUK CERITA TENTANG ARISAN KELUARGA PEDULI PENDIDIKAN. SAYA SANGAT TERTARIK DENGAN SOSOK IBU DEASY DOSEN POLBAN.
    APALAGI DALAM ARTIKEL TERSEBUT, PENULIS MENCERITAKAN PULA ACARA PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL DI PEKAN BARU TANGGAL 22 – 23 JULI 2017 YANG LALU. KEBETULAN PADA SAAT ITU SAYA JUGA MENGIKUTI KEGIATAN TERSEBUT MENDAMPINGI KEPALA SD 101900 LUBUK PAKAM, KAB. DELI SERDANG YANG JUGA MENDAPAT PENGHARGAAN DARI MENTERI PPPA SEBAGAI 10 TERBAIK PENYELENGGARA SRA TAHUN 2017. MEMBACA TULISAN TERSEBUT, SAYA LANGSUNG MERASA PUNYA IKATAN EMOSIONAL KEPADA PENULISNYA. SAYA TERTARIK SEKALI UNTUK BISA BERGABUNG DENGAN KOMUNITAS KerLiP, dan KOMUNITAS SRA INI.
    MOHON PETUNJUK DAN INFORMASI BAGAIMANA SAYA BISA BERGABUNG DENGAN SRA INI ? DAN BAGAIMANA SAYA BISA BERKOMUNIKASI DENGAN NARASUMBER UNTUK BISA BERKONSULTASI TENTANG PRAKTIK2 TERBAIK SRA ? TERUTAMA DENGAN “ARISAN KELUARGA PEDULI PENDIDIKAN”. MUNGKIN BISA KAMI ADOPSI UNTUK DIKEMBANGKAN JUGA DI DELI SERDANG . MUNGKIN SAYA BISA MENDAPATKAN NO KONTAK IBU DEASY JUGA .

    SUKSES SRA, SEMOGA SEMAKIN NYAMAN DAN BAHAGIA ANAK INDONESIA
    SALAM
    TERIMA KASIH,
    MISKA GEWASARI

    1. Terimakasih ibu Miska
      Alhamdulillah DPD KerLiP Sumut didirikan di Deli Serdang oleh Pak Junaidi (Komnas PA deli serdang) dan Ibu Patimah Purba (PKBM Cendana). Silakan bergabung Bu untuk membuka Arisan Keluarga Peduli Pendidikan di Deli Serdan. Selengkapnya dapat ibu cek do youtube yantikerlip ya Bu. Ibu dapat menghubungi Kak Deasy di 081214161614

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s