Malu Sebagian dari Iman

“Mohon maaf saya tidak bisa hadir karena sakit gigi, “pesan itu terpampang jelas di HP nya. Tak ada respon. Teman-temannya asyik bertukar informasi seputar makan malam dan macetnya ibukota. Sejak rencana kumpul itu muncul, ia menahan diri untuk tidak mendaftar. Sahabat baru yang begitu baik meminjamkan uang dalam jumlah yang besar ada di antara mereka. Ia malu bertemu karena belum bisa mencicil kewajiban terhadap sahabat yang baik hati ini.

Sudah lama ia mengais rizki dengan canvasing. Door to door kali ini sangat terbantu dengan adanya whatsapp. “Alhamdulillah lebih dari cukup untuk memberi makan sekali sehari ketiga anak kami. Prioritas utama kami menyelamatkan usaha yang dibangun sejak tim khusus itu dibubarkan 19 Oktober 2014, “katanya di depanku kemarin sore. Pagi ini kulihat ia menenteng tas hitam berisi 2 paket produk andalannya seberat 10 kg. “Mohon doa ya. Hari ini aku mau menemui tim ahli. Alhamdulillah Allah memberi kesempatan ketiga untuk masuk dalam seleksi ketat. Semoga sistemnya sudah lebih baik mulai tahun ini, “ujarnya sambil terengah. Badannya terlihat makin subur dibalut pakaian kusam warna gelap kesukaannya.

Efek Kurang Piknik

Alhamdulillah akhirnya bisa merebahkan diri. Akhir pekan pertama tidak menemani anak-anak bergelung di atas sofa. Semoga Allah ridho atas semua usaha kami. Besok hari terakhir pelunasan yang dijanjikan. Dana segar dari seorang sahabat terpaksa berkurang 10. Bunyi kendaraan membelah malam. “Tiga hari bekerja dalam senyap. Insya Allah membuat kerutam di wajah menipis, ya,”katanya sambil berlalu menuju kamar mandi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s