Hari Pertama Sekolah Bu Engkom untuk Mewujudkan SRA di TK Marhas 

​Bismillaahirrohmaanirrohiim, 

Senin, 18 Juli 2016 

Hari Pertama Masuk Sekolah 

Waktu menunjukkan 06.45 pagi, sy tiba di halaman Tk marhas, dgn satu tujuan tiba disekolah sepagi mungkin agar bisa menyambut anak di HPS ini…(terimakasih Pa  Anies)

Sungguh luar biasa pada Hari ini sepanjang perjalanan menuju sekolah, beberapa sepeda motor berisi penumpang lengkap (ayah, ibu dan putra/putrinya)…saya terharu melihatnya…demikian besar harapan orangtua kpd anaknya, agar mereka sukses, dan sekolah sebagai media utk menghantarkan cita cita putra putrinya.

Kembali ke TK Marhas, sdh nampak seorang ayah dgn putranya dan ayah lainnya dgn putrinya …mereka dgn wajah sumringah duduk di kursi tunggu…wah keduluan …pikir saya. Saya pun menghampiri dan menyapa mereka..

Selang beberapa saat guru guru berdatangan…kami pun segera bersiap utk melaksanakan acara pada hari itu ( lagu berulang ulang diperdengarkan) wah ….tampak guru melaksanakan tugas sesuai dengan yang telah disepakati pada pertemuan sebelumnya….

alhamdulillaah, satu persatu siswa berdatangan tentunya didampingi oleh orangtuanya…kami pun menyambutnya seraya memberikan buah tangan berupa Kit panduan Menjadi Orangtua Hebat…dan orangtua kami persilahkan menempati kursi yang telah disiapkan di halaman sekolah.

Waktu menunjukkan pukul 08.00 tepat acara pembukaan pun dimulai…

Acara dibuka dgn mendengarkan ayat suci Alquran, kemudian sambutan dari kep tk dilanjutkan dengan acara serah terima anak didik…

Adapun pengarahan program dari kep tk dilaksanakan setelah anak anak masuk ke kelas masing masing…

sungguh luar biasa..anak anak dgn tertib masuk kelas…hanya satu dua anak yg masih memegang erat bundanya….

Acara pun dilanjutkan dengan menyampaikan informasi seputar Bindikel, Menjadi Orangtua Bahagia nya bu Sari,  saya uraikan satu persatu…dan orangtua tampak sangat antusias mendengarkannya…

dilanjutkan mengenai informasi tentang Sekolah Ramah Anak, BARISAN nya bu ElVy dan tentang kebencanaanya – KerLip bu Yanti…( belum ke penandatanganan ikrar…karena masih sosialisasi) 

Adapun program Partisipasi ortu…luar biasa sambutannya dengan langsung dibentuknya ketua paguyuban orangtua…alhamdulillah awal yg baik buat sekolah….

Demikian pengalaman hari ini yg luar biasa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s