Tety Sulastri: Pejuang Perbaikan Kondisi Kerja Guru Tanpa Jeda

“Aku jongkok berjam-jam di depan pintu mobil Pak xxxxx. Akhirnya Ia membuka pintu dan memelukku sambul mengajak masuk, “Tety berkata sambil memeragakan kembali perjuangannya menemukan rasa keadilan. Sonny memperkuat kisah mereka saat memperjuangkan perbaikan kondisi kerja bagi guru PNS melalui Lembaga Advokasi Pendidikan (LAP). Saya bertemu keduanya tahun 2005 saat bergabung dengan Koalisi Pendidikan mengawal UU Guru dan Dosen. Tety, Sony, Bambang, Pak Amir, Pak Suparman, Pak Gino, Pak Iwan, Pak Hartono, Pak Samsunyang adalah beberapa pelopor perbaikan sistem pendidikan nasional yang mendirikan Federasi Guru Independen Indonesia (FGII).

image

Ijin share ya

Kabar gembira bagi guru dan pendidik honorer.

Hasil pertemuan dengan Ditjen Penanganan Fakir Miskin dan anggota Komisi VIII DPR RI disepakati, bahwa Kemensos akan menyiapkan perlindungan dan jaminan sosial bagi 1 juta guru dan pendidik honorer yang memiliki pendapatan <300 rb/bulan.

DPP FGII membuka posko bantuan guru independen sampai 20 Mei 2016 dengan dukungan dari anggota Tim Pokja TPPO dan KTPA Kemensos dari GENTaskin dan KerLiP.

Sila japri ke wa no 085695432311 Tety Sulastri, guru SMAN 24 Jakarta, bendahara DPP FGII ya

Mohon berkenan menyebarkannya

Silakan Bapak dan Ibu kumpulkan teman teman untuk mendaftar dengancara:
1.  Buat  daftar dalam format MS exel, kolomnya no, nama, nama sekolah/madrasah/satuan pendidikan, alamat sekolah/madrasah/satuan pendidikan, besarnya gaji/honorarium bulanan, nomor tlp dan HP
2. kirim ke email tetysulastri@yahoo.com 
syarat lain menyusul ktp, kk, bukti terima honor/gaji dari sekolah/madrasah/satuan pendidikan baik yg diselenggarakan pemerintah maupun masyarakat
….
[29/03 01:10] Sgj Tetty: saat ini dibutuhkan orang2 bijak yang berfikir cerdas dan logika yg tangguh untuk melakukan sesuatu terkait dengan tumpukan persoalan
[29/03 01:10] Sgj Tetty: kepribadian yang utuh dan tangguh saja yg dapat bertahan untuk melanjutkan perjuangan yg abadi
[29/03 01:10] Sgj Tetty: Butuh proses panjang untuk mendapatkan kepribadian yang utuh.
……
[29/03 01:10] Sgj Tetty: semoga masih ada kesempatan untuk menyelesaikannya, agar kita menjadi orang-orang dewasa dalam pikir ,rasa, dan karsa….

Suara Tety yang menggelegar mengisi semua lorong SMAN 24 Jakarta . Integritasnya sebagai guru kritis tak perlu diragukan. Tety sebenarnya bisa duduk manis menikmati pemandangan alam Nusantara nan permai bercengekerama dengan sahabat dengan statusnya sebagai Guru PNS di Jakarta. Pejuang tangguh ini selalu hadir di sekolah tempatnya mengajar sebelum bel berbunyi. Anak-anak selalu mengerumuninya di Pepustakaan Sekolah. Kata-katanya yang spontan dan kasar tidak menghilangkan kewibawaannya sebagai guru profesional yang ramah anak.

Memperjuangkan Linjamsos Pendidik Honorer

Tahap pertama pengumpulan data guru dan pendidik honorer dari seluruh pelosok NKRI sedang disiapkan tim handal yang direkrut Tety dengan biaya mandiri. “Keluargaku benar-benar mendukung, Teh. Allah Maha Mendengar. Telpon Pak Juri saat kita makan siang dengan Bambang dan Sony di kantin Kemdikbud menunjukkan bahwa aku tidak bohong. Aku diundang sebagai perwakilan FGII. Pak Juri mengenalku saat menyiapkan Simposium di Hari Guru Nasional 2015, “kata bendahara FGII ini dengan berapi-api.

Tekadnya untuk memperjuangkan perlindungan dan jaminan sosial bagi guru honorer dan pendidik di sekolah/madrasah/satuan pendidikan lainnya sudah bulat. Saya mendukung penuh dengan mengaktifkan semua jejaring pendukung KerLiP. Saya juga menyediakan kedudukan terhormat di Perkumpulan KerLiP jika Tety memerlukan untuk wadah perjuangan pendidikan tanpa jeda yang dilakukannya bahkan sebelum saya pindah ke Jakarta tahun 2005 lalu.

Selamat bekerja demi kepentingan terbaik anak bangsa, sahabatku

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s