Nikmatnya Mentari Pagi

Diskusi LGBT di grup Mazika makin hangat semalam. Inisiatif Ki Dicky Candra untuk membentuk grup menyikapi LGBT mendapat respon keras dari Mbak Eva Sundari. Saya memutuskan turut dalam debat cerdas ini mendukung Mbak Eva yang bersikukuh dengan penegakan NKRI sebagai Negara Hukum. Kabar komunitas LGBT audiensi dengan PKB yang dishare Kiai Maman memberikan pencerahan. Beberapa anggota pun mendukung Mbak Eva berupaya menjaga visi kebangsaan yang ingin disebarluaskan Mazika.

Debat cerdas di grup Mazika berakhir dengan baik. Kami sepakat untuk bertemu muka membahas rencana pembentukan grup yang diinisiasi Kang Dicky di grup yang berbeda. Tawaran untuk masuk ke grup bernama Redam LGBT masuk saat saya dan anak-anak mendokumentasikan fajar menyingsing di balik jendela kamar. Saya memutuskan ikut dalam grup tersebut setelah menyimak debat cerdas semalam. Kesempatan emas untuk tazkiyyah bersama orang-orang yang tegas terhadap LGBT tapi tetap menghormati hak asasi warga negara untuk hidup berdampingan dalam damai.

image

image

image

Anugerah Ilahi yang saya terima beriringan dengan berbagai keterbatasan yang dihadapi keluarga kami. Ama sahabat dekat sejak kelas 1 SMA memberikan pinjaman tanpa berpikir ulang saat saya menyampaikan kebutuhan darurat di rumah. Allah menggerakkan hati sahabat-sahabat yang berjuang bersama menegakkan  kebajikan di negeri ini untuk membantu saya tanpa berpikir panjang. Sinar mentari pagi yang menerobos jendela kamar kami pun menghangatkan tubuh saya. Alhamdulillah.

Rasa syukur  makin berkelimpahan dengan tumbuhnya kepercayaan berbagai pihak kepada sahabat-sahabat KerLiP.  Mulai dari Aas yang paling baru dan sudah dipercaya memfasilitasi rakor PKLK bersama saya dan Zamzam. Fitry yang diminta Bu Rena untuk menyiapkan homestay dalam kegiatan LKSN dan SEAMEO SEN di Bandung. Tety dengan FGII nya mendapat kepercayaan untuk memeriahkan kampanye Gerakan Perlindungan Perempuan dan Anak yang dilaksanakan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Anak bersama 6 Menteri terkait di bawah koordinasi Menko PMK. Tety pula yang membuka peluang kerja sama yang baik dengan sahabat-sahabat lamanya di Jabodetabek.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s