Model Surat untuk Rintisan Forum SRA di Kota Bandung dan Cimahi

Assalamu’alaikum wr.wb Pak Elih

Alhamdulillah Pak Raya dan staf SMPN 11 berkomitmen penuh untuk menerapkan sekolah ramah anak yang kami kemas dalam Gerakan keluarga peduli pendidikan Bersinar.

Saat ini sahabat KerLiP membantu Bu Nia, guru pembaharu nuda Ashoka yg juga guru PNS, guru IPA SMPN 11 dan duta anak YES for Safer School melaksanakan mentoring sebaya di kelas digital SMPN 11.

Ibu-ibu di kelas tersebut mendukung penuh 27 anak yang investasikan waktu 3 kali per pekan untuk merintis Gerakan Siswa Bersatu Bersinar.

Pak Raya berinisiatif meminta saya untuk melatih perwakilan dr seluruh kelas @ 3 anak dan pengurus OSIS untuk memulai GSB bersinar.
Insya Allah kegiatan perdana tgl 27 Jan 2016 lokalatih 6 jam bersama alumni2 SMPN 11 yang menjadi youngchangemaker Ashoka, Ami, Ria, Arlian. Dilanjutkan pembuatan mading keluarga peduli pendidikan Bersinar di seluruh kelas. Lalu YES for safer School 7 kelas digital dan lanjut simulasi evakuasi gempa bumi inklusif akhir Februari 2016.

Selama proses tersebut, duta anak dr kelas digital ini melakukan safari GeMBIRA ke SLBN Cicendo,Pajajaran, Kasih Ibu, Citeureup, Baleendah yang hadir dan menyambut gerakan KerLiP Bersinar waktu Seminar di SLBN Cicendo.

Hasil belajar bersama ini akan ditampilkan sebagai sosio drama KerLiP Bersinar Happening Art dlm acara BP3AKB Jabar di Graha Manggala Siliwangi bulan Maret 2016.

Keluarga-keluarga peduli pendidikan di SMPN 11 juga menyambut gembira permintaan bu Rena untuk bersiap menerima 170 anak berkebutuhan khusus yg akan homestay di Bandung pada legiatan SEAMEO SEN September 2016.

Pokja pembentukan Forum SRA kota Bandung akan diaktifkan Pak Raya di SMPN 11 seiring dengan gerakan tersebut.

Catatan perjalanan KerLiP Bersinar di SLB bersama SMPN 11 Bandung saya publikasikan setiap hari di sekolahramahanak.com. tahap pertama sudah dibukukan sebanyak 246 halaman dan dilaporkan ke Bu Rena.

Mohon perkenan dan dukungannya ya Pak. Saya menyambut gembira kabar bahwa Mas Menteri sudah diminta menyiapkan draft penerbitan perpres Gerakan SRA dalam ratas kabinet senin lalu.

Insya Allah Mas Menteri sedang diupayakan melalui staf khususnya untuk dijadwalkan hadir dalam Inclusif YES FOR Safer School di SMPN 11.Bandung akhir Februari 2016.

Jazakumullah khoiron katsiiron

Model surat ke Pemkot Cimahi

Assalamu’alaikum wr.wb
Beny.

Alhamdulillah kegiatan Seminar di SLBN Cicendo ditindaklanjuti Pak Widdi dan staf Sekolah Semesta Hati yang berkomitmen penuh menerapkan sekolah ramah anak yang dikemas dalam Gerakan keluarga peduli pendidikan Bersinar.

Saat ini sahabat KerLiP membantu Bu Ninuk, psikolog Semesta Hati untuk melaksanakan YES for Safer School di Semesta Hati.

Anak-anak dan guru-guru sangat antusias. Semesta Hati sudah menyiapkan Safari Gembira utk memulai mentoring sebaya Gerakan KerLiP Bersinar di SLBN Citeureup.

Insya Allah proses belajar dan model simulasi evakuasi gempa bumi inklusif di kedua sekolah rintisan sister school di kota Cimahi tersebut akan ditampilkan dalam beauty contest akhir Februari 2016 di SMPN 11 Bandung.

Hasil belajar bersama di Kota Cimahi, Bandung, dan Kab Bandung ini akan ditampilkan sebagai rangkaian KerLiP Bersinar Happening Art dlm acara BP3AKB Jabar di Graha Manggala Siliwangi bulan Maret 2016.

Penuh harap Keluarga-keluarga peduli pendidikan di Kota Cimahi ini juga menyambut gembira permintaan Direktur Pembinaan PKLK Dikdasmen Kemendikbud untuk bersiap menerima 170 anak berkebutuhan khusus yg akan homestay di Bandung pada kegiatan SEAMEO SEN September 2016.

Semesta Hati dan SLBN Citeureup.juga diharapkan dapat merintis pembentukan Forum SRA kota Cimahi dengan dukungan Beni tentunya seiring dengan gerakan KerLiP Bersinar ya

Catatan perjalanan KerLiP Bersinar di SLB bersama SMPN 11 Bandung saya publikasikan setiap hari di sekolahramahanak.com. Tahap pertama sudah dibukukan sebanyak 246 halaman dan dilaporkan ke Bu Rena.

Mohon perkenan dan dukungannya ya Ben. Kabar gembira rencana penerbitan perpres Gerakan SRA sudah dibahas dalam ratas kabinet yang dipimpin Presiden senin lalu.

Insya Allah Mas Menteri sedang diupayakan melalui staf khususnya dijadwalkan hadir dalam Inclusive YES FOR Safer School di SMPN 11 Bandung akhir Februari dan SEAMEO SEN September 2016.

Oh ya Gerakan Siswa Bersatu Bersinar ini juga menjadi inisiator penerapan Sekolah Ramah Anak di sekolah masing-masing mulai dg menyusun rencana aksi dan mengintegrasikannya ke dalam RKAS dan MBS Ramah Anak di sekolah/madrasah masing2

Jazakumullah khoiron katsiiron

Alhamdulillah respon cepat dari Pak Elih sangat menggembirakan. Kita simak ya.

[23/01 06:21] Pak Elih: Wass makasih bu info dan gerakannya….klu berkenan mohon pokja pend inklusif bdg diajadiajak spy di bdg ada keberlanjutan dan meluas…..htr nhn

[23/01 06:24] yanti kerlip: Alhamdulillah parantos Pak. Sejak di SLBN Cicendo lalu pameran bersama di kongres nasional guru BK, Rakor pembentukan sekber phpa di disdik provinsi. Rencananya Forum SRA ini sesuai amanat permenegpppa yg akan menjadi perpres menaungi semua inisiatif baik di sekolah mulai dari sekolah bersih sehat, inklusif, aman, adiwiyata, hebat, dan ramah anak.

Neda bantosanna kanggo sinergi pembentukan Forum SRA Kota Bandung seperti yg dimaksud pada akhir Februari di smpn 11 ya Pak

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s