Berbagi Itu Candu Kata Aas

Perjalanan pulang dari Sekolah Semesta Hati dimeriahkan testimoni Aas tentang KerLiP. Sungguh kehormatan bisa tumbuh bersama sobat muda yang energik, supel dan terpercaya. Lebih membahagiakan lagi ketika menyimak testimoninya dan meresapi rasa keberlimpahan yang ditularkannya. Masya Allah. Maka nikmat Allah yang mana lagi yang bisa didustakan.

Keputusan Aas untuk menunda praktik bidan setelah lulus kuliah bidan dengan beasiswa istimewa dari Gubernur Jabar sangat bermakna dalam rintisan Gerakan Membangun Indonesia Ramah Anak. Kini tanpa ragu Gerakan Keluarga Peduli Pendidikan mulai dikampanyekan berbekal kerelawanan sobat-sobat muda. Meminjam komitmen Bu Nia tentang investasi, sobat-sobat muda ini menginvestasikan kemudaannya untuk tumbuh bersama kami.

Yang Muda Yang Energik

Beraneka ragam istilah muncul seiring dengan energi yang terpancar dari sobat-sobat muda KerLiP. Kemitraan anak dan kawula muda dalam kemasan GERASHIAGA terus meluas melalui beragam inisiatif. Aas adalah salah satu yang menonjol di antara mereka. Kekhasan Aas yang paling ostimewa adalah kegembiraannya menerima amanah terutama sebagai bendahara kegiatan-kegiatan KerLiP.

Aas berhasil menuntaskan Program Penanganan Psikososial Penyintas Anak di SMAN 1 Simpang Empat pasca erupsi Sinabung dengan lincah dan efektif. Keberlanjutan kaderisasi Agen-agen MeSRA terus dijaganya melalui facebook. Media yang paling mudah dan dikenal anak-anak di Tanah Karo. Saat yang sama Aas juga merintis dan mengembangkan Rumah Cita Kita secata mandiri. Relawan yang bergabung di Rumah Cita Kita nya membantu peluncuran produk masterpiece Binar di JCC.

Kepercayaan Kemendikbud melalui Direktorat Pembinaan PKLK Dikdasmen membuka kesempatan bagi sahabat-sahabat KerLiP untuk hadir di Solo pada peringatan Hari PRB. Aas menjadi koordinator program utama kami untuk mendesain, memamerkan dan melaporkan semangat gotong royong dalam menerapkan sekolah/madrasah aman dari bencana di stand pameran Kemendikbud. Talkshow yang menghadirkan Kadisdik Provinsi Jawa Barat menambah kebermaknaan program KerLiP.

Kepercayaan Kemendikbud kepada sahabat-sahabat KerLiP terus berlanjut meskipun terjadi pergantian pejabat internal mereka. Aas lah yang memimpin tim Alor yang super keren. Keberhasilannya memimpin menunjukkan keistimewaan Aas yang luar biasa. Saat yang sama Aas juga rajin menulis artikel di Harian Analisa Medan. Lalu aktif mengikuti futsal dan voly sambil rutin lari pagi. Prestasi akademiknya juga di atas rata-rata. “IPK Aas waktu mengerjakan kegiatan di Sinabung hanya 3,1 Bu. Tapi ngga apa-apa koq. Aas dapet pengalaman yang luar biasa bersama anak-anak hebat di sana. IPK semester ini kembali membaik, “kata Aas dalam perjalanan kemarin.

Saat ini Aas sedang mendampingi YES4SaferSchool di Sekllah Semesta Hati. Banyak hal menarik yang kami dapatkan pada pertemuan kemarin dengan manajemen Semesta Hati. Rencananya 15 anak berkebutuhan khusus dan reguler akan melanjutkan CACT mereka tentang jalur evakuasi, titik.kumpul aman dan prosedur penyelamatan diri. Temuan-temuan sebelumnya akan kembali dicoba bersama anak-anak istimewa asuhan Pak Widi, Bu Ninuk,dkk.

image

Aas kembali dipercaya untuk mengelola program SLB bersinar yang didukung Kasubdit Peserta Didik Dit Bina PKLK Dikdasmen di Jawa Barat. Semoga Allah meneguhkan komitmen Aas untuk terus berbagi.
Katanya, Berbagi itu Candu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s