Gotong Royong, Insya Allah Lebih Meringankan

Alhamdulillah nikmat sehat dan usaha saling menyemangati jadi modal besar dalam menghadapi situasi pelik ini. Beberapa pekerjaan yang sudah menunggu dengan segala peluang yang mengiringinya. Insya Allah pijakan untuk melesat itu sudah tersedia. Hanya perlu kerja, kerja, dan tangguh menghadapi segala tantangan.

Meraih Prestasi

image

Kabar gembira dari Bu Ade tentang prestasi Allisa menyuntikkan semangat baru. Ketekunan dan tekad ananda untuk meraih prestasi mulai terlihat. Bimbingan, pengasuhan guru, dan dukungan semua pihak di sekolah tempat ananda belajar menjadi modal utama. Kemandirian Icha dalam belajar hanya ditopang dukungan moril dan curahan kasih tanpa batas dari kakak-kakaknya dan keluarga di Dago.

Saya hanya bisa memastikan pulang setiap malam untuk memeluknya erat sambil membisikkan doa untuk kelangsungan hidup dan tumbuh kembang ananda. Usaha ayahnya di Jakarta perlu dukungan penuh untuk menopang harapan puluhan keluarga karyawan kami di tengah segala keterbatasan.

Addabanii robiii faahsanaa ta’diibi…

Penggalan hadis ini menjadi bagian dari doa yang tak henti kami panjatkan. Prestasi ananda secara akademik masih termasuk tinggi. Kemandiriannya dalam menuntaskan tugas dan memimpin perubahan-perubahan kecil di sekolahnya makin membanggakan. Allisa sekarang komandan II di PMR dan bertekad untuk menyiapkan YES4SaferSchool di sekolahnya. Ia dan teman-temannya menyiapkan ekstrakurikuler baru untuk mempromosikan sekolah. Pak Rianto, pelatih jurnalistik anak sudah dihubungi untuk mengembangkan ekstrakurikuler yang diinisiasi Allisa bersama teman-temannya itu. Kepala SMPN 35 Bandung juga menunjukkan prestasi sekolah sehat dan sekolah adiwiyata nasional yang berhasil diraih atas dukungan multipihak.

Sesungguhnya setelah kesulitan itu selalu ada kemudahan.

Arti ayat yang selalu dikumandangkan dalam shalat yang kami tegakkan ini menjadi doa dan penyemangat dalam.menghadapi segala keterbatasan. Insya Allah jalan keluar itu sudah terbentang. Tugas saya hanya bekerja dan menyerahkan sepenuhnya kepada Allah, Rasulullah, dan Orang-orang yang beriman.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s