Memegang Janji

Kapok berbuat baik? Jangan sampai dech. Meskipun hanya tersisa kita yang mengusung kebaikan, berbahagialah. Allah akan menurunkan malaikat-Nya untuk memberi kabar gembira kepada mereka yang istiqomah dalam kebaikan.

Jalan tol masih berselimut embun pagi. Dingin. Basah. Deru mobil menemani jelajah hati dan pikiran. Mengapa gundah?

Masjid di km 97 pun jadi begitu mengundang untuk mampir menenangkan jiwa.

image

Menyiapkan Kaderisasi

Kedatangan Azi tepat waktu. Saya baru saja memantapkan hati untuk menunggu anak-anak di rumah. Obrolan pun bergerak ke rencana kaderisasi. Kekhasan Aas yang mendirikan RCK dengan membawa praktik baik sahabat-sahabat KerLiP sempat menjadi obrolan seru dengan bu Nia. Inisiatif Zamzam menjangkau Subdit Peserta Didik PSMA dengan segala kelebihannya, serta bu Ekasari yang merasa sungkan berbagi draft modul pendidikan keluarga seperti yang disampaikannya minggu lalu. Ketiganya adalah kader-kader terbaik KerLiP.

Apakah saya terlalu tinggi menetapkan standar di KerLiP? Pertanyaan inj sering muncul saat merasa kebutuhan kaderisasi begitu mendesak. Saya menanyakan kelanjutan pengangkatan Pak Gunandar sebagai Direktur kepada bu Sari. Praktik baik penetapan alokasi untuk manajemen proyek dari infak yang ditetapkan untuk setiap sumber daya yang berhasil digalang KerLiP bisa jadi modal awal.

Saya masih ingat ketika menerima pemberitahuan dari manajemen Kodel tentang batas akhir penggunaan ruang di lantai 11 setelah Apa Utomo wafat. Rencana mengaktifkan kantor KerLiP bersama Pak Gunandar pun tertunda. Beberapa program yang menghampiri KerLiP di penghujung 2015 insya Allah menjanjikan harapan.

Langkah Kecil

Semalam Ayi dan saya sepakat untuk membuka kantor, sekolah kecilQ BKB KerLiP dan Kopsya Sahabat KerLiP di lantai bawah Dago Barat. Saya menjanjikan sewa bayar di muka sebesar Rp 12 juta/tahun. Insya Allah akan efektif mulai bulan Januari 2016. Langganan Kompas, Pikiran Rakyat dan majalah Bobo akan dialihkan ke Dago Barat. Semua buku akan didata lengkap untuk menyiapkan peningkatan layanan perpustakaan Rumah KerLiP kepada masyarakat di Dago Barat khususnya.

Peningkatan layanan dan manajemen Perkumpulan KerLiP yang lebih tertata akan segera dimulai. Saatnya memegang janji kaderisasi Perkumpulan KerLiP untuk keberlanjutan gerakan berdasarkan prinsip tumbuh bersama demi kepentingan terbaik anak.

Mau berpartisipasi kawal pendidikan bersama KerLiP. Silakan pelajari profil KerLiP dan cara masuknya di http://perkumpulankerlip.com/partisipasi/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s