Melayani Tanpa Diskriminasi Termasuk dalam Penanganan Kekerasan Terhadap Anak di Sekolah

Alhamdulillah, saya merasa sangat beruntung bisa mengawal mekanisme penanganan penyintas anak korban kekerasan, trafficking, dan perlakuan salah lainnya dari sekolah ke Rumah Perlindungan Sosial Anak dan Rumah Perlindungan Trauma Center yang segera diperbanyak Kementerian Sosial.
Pagi ini saya bekerja untuk jadi moderator sesi pertama Pertemuan Nasional Gugus Tugas Penanganan Korban Tindak Pidana Perdagangan Orang dan Tindak Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak.

image

Saya memilih bekerja bersama para aktivis perempuan dan pegiat hak anak dalam naungan Menteri Sosial dengan harapan guru, tenaga kependidikan orang tua, keluarga, dan masyarakat mendapatkan layanan rehabilitasi sosial saat anak-anak memerlukan penanganan.

Melayani Tanpa Diskriminasi

Kalimat di bawah tema Pertemuan Nasional yang kami siapkan bersama Direktorat Rehabilitasi Tuna Susila ini sangat inspiratif. Direktorat Rehabilitasi Sosial Tuna Susila bekerja dengan arahan Tim Pokja Penanganan Korban Tindak Pidana Perdagangan Orang dan Tindak Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak bekerja keras untuk menghadirkan tema, “meningkatkan Koordinasi Pelaksanaan Mitigasi Dampak dan Rehabilitasi Sosiak Bagi Penyintas Perdagangan Manusia dan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak”.

Kami mengundang seluruh stakeholder utama yang bekerja melayani penyintas perempuan dan anak untuk berkoordinasi menyiapkan kebijakan yang mendukung agar “melayani tanpa diskriminasi” menjadi komitmen semua pihak. Secara khusus Gugus Trafficking Jawa Barat kami hadirkan untuk berbagi praktik baik dalam Pertemuan Nasional ini.

Semoga berjalan lancar ya…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s