Semangat Tim Pokja PPO KTPA

Alhamdulillah kami tiba di Kemensos pukul 8.15. Masih cukup lama untuk menyelesaikan beberapa agenda kerja sebelum Rapat Pleno tim Pokja dimulai.

[16/11 09:35] yanti kerlip: Feby wah yg punya hajat nih…didelegasikan ke siapa di kelompoknya?
[16/11 09:35] yanti kerlip: Saya sdh di ruangan ya
[16/11 09:41] Pokja CARLA: ruangan mana Yanti..rapatnya di lt 7, ruang rapat
[16/11 10:07] Pokja CARLA: Ruby: tlg email draft rencana kerja Pokja 2016-2019 ke Ajeng ya krn dia mau perbanyak skrg.tks
[16/11 10:08] yanti kerlip: Hasil telaah kebijakan draft 0 dari bidang 1 udah diperbanyak di pertemuan sebelumnya ya
[16/11 10:09] Pokja CARLA: Ajeng: tlg alamat email ke Ruby lagi dong…dia mau kirim
[16/11 10:10] Pokja CARLA: ya sudah diperbanyak n skrg diperbanyak utk revisinya
[16/11 10:23] Pokja RATNA: Ya ampuun macet berat mulai condet ada perbaikan jalan, tp msh bs diatasi dng muter jalan kampung, taunya kena macet parah sepanjang otista..🙈 maaf klw telat atw malah g bs ikut rapat…pasrah aja deh…gak biasa kyk gini biasa lancar ja, gak ngerti ada apa ya…😨
[16/11 10:26] Feby Lintang: Aku stag di Tol.. baru mulai bergerak nih…ada  accident rupanya…

Obrolan di wa grup yang tak pernah sepi sejak Mensos meresmikan kami sebagai anggota Tim Pokja PPO KTPA sampai saat ini menjadi wahana SiMPHONi Bangsa yang dilaksanakan KerLiP bersama pegiat kemanusiaan yang bekerja dalam penanganan trafficking dan kekerasan terhadap perempuan dan anak..

Responsibilitas Pak Sonny

Direktur Rehabilitasi Tuna Susila selaku ketua Tim Pokja PPO-KTPA tak pernah lupa mentampaikan bahwa rekomendasi-rekomendasi Tim Pokja masuk ke dalam program-program direktorat RTS yang dipimpinnya. Sikap tanggap Pak Sony membuat para aktivis pegiat kemanusiaan dari Migrant Care, LBH Apik, KPI, Keppak, SAPA Indonesia, Sekolah Noah, Pekka, Aisyiyyah, Muslimat NU, Seknas Perempuan Jokowi, Rumpub, dan Gentaskin nyaman berkoordinasi menyusun berbagai rekomendasi yang ditetapkan dalam SK Mensos tersebut.

Masukan Bu Kencana untuk mengundang beberapa lembaga sempat menjadi bahan diskusi yang cukup alot. Namun demikian, semua anggota berlapang dada mengikuti arahan Ketua Tim untuk mengakomodir semua kepentingan. Alhamdulillah, setelah daftar undangan disepakati, kami membahas agenda Pertemuan Nasional yang akan dilaksaklnakan oada tanggal 26 November 2015.

Rencana Kerja Tim Pokja PPO KTPA

image

Ruby dari AMAN Indonesia membantu kami menyusun draft rencana kerja yang dibagi menjadi 4 kelompok. Saya bersama Uli, Sulis dan Carla mempertajam bagian ketiga terkait unit-unit layanan dasar. Kami mengelaborasi model-model penyusunan base line. Saya sepakat dengan rencana lobby Mensos untuk mengadakan coffeemorning dengan kementerian terkait yang dapat memperkuat baseline mitigasi korban trafficking dan ktpa.

Teman-teman di 3 kelompok lainnya terlihat antusias merumuskan perbaikan rencana kerja yang disusun Ruby.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s