Kepedulian adalah Mata Air Kepemimpinan

Kalimat ini terpampang di depan gerbang bandara Pekanbaru. Alhamdulillah sungguh kalimat yang menyejukkan. Langit Pekan Baru terlihat berlapis awan tipis. Pertama kalinya bisa pergi ke luar Jawa bersama Om Ipin, setelah 10 tahun bekerja di tempat masing-masing. Konsistensi Om Ipin untuk unjuk peduli pendidikan sampai ke pelosok desa di Jawa Barat menjadi model inspiratif bagi Gerakan Indonesia Pintar yang akan digiatkan masyarakat Riau.

image

Relawan Berkarakter Menuju Indonesia Pintar

Terdengar seruan dakwah dari saluran hidayah yang dinyalakan sopir taxi yang membawa kami.

Malu adalah kebaikan
Masyarakat yang sudah hilang rasa malu maka hilanglah mata air kebaikan itu.

Baru kemarin membahas pentingnya menumbuhkan kembali budaya malu dalam perjalanan menuju bandara bersama Pak Kentar. Allah kembali mengingatkan untuk meneguhkan karakter kepedulian dan malu dalam perjalanan berliku menggiatkan Gerakan Indonesia Pintar.

Harapan kami kebaikan kembali memimpin negeri ini seiring dengan tumbuhnya  keluarga peduli pendidikan di Indonesia mendapatkan momentumnya di Riau. Kegigihan Kadisdikprov Riau menggalang semangat gotong royong menciptakan ekosistem dan insan yang peduli pendidikan disambut antusias anak-anak muda Riau.

Siapa Saya?
Saya pelopor peduli pendidikan

Kalimat ini berkali-kali membahana seisi ruang pertemuan diteriakkan oleh 250 relawan dari FKIP dan FIB Universitas Langkat Kuning dan Universitas Riau. Pak Sugiono, Kadiv Humas Polda Riau memimpin yel-yel yang menggetarkan ini sebagai penanda telah bangkit relawan berkarakter menuju Indonesia Pintar. Mereka adalah mahasiswa-mahasiswi dari FIB dan FKIP Unilak serta Unri. Mereka digiatkan Pak Adolf, ketua umum Gerakan Indonesia Pintar Riau, dekan Universitas Langsat Kuning.

image

Alhamdulillah praktik-praktik baik Om Ipin dengan relawan Semesta Hati di berbagai pelosok Jawa Barat mengikat makna semangat kerelawanan yang ditunjukkan mahasiswa-mahasiswa tersebut. Pak Kamsol, Kadisdik Provinsi Riau yang juga Ketua Gerakan Indonesia menyuntikkan kata-kata untuk change believe system para relawan yang luar biasa ini.

image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s