Menikmati Kegembiraan dengan Prov Kentar

Alhamdulillah pertemuan kedua kalinya dengan sang provokator kebaikan dari Desa Turen selalu penuh makna. Sungguh rasanya begitu berkelimpahan. Undangan sebagai narasumber yang diterima dari Ketua Jurusan PG PAUD benar-benar serius. Ada 500 peserta yang hadir memenuhi GOR Universitas Malang mengikuti seminar dengan penuh kegembiraan.

image

Di tengah Dosen Hebat

Pak Kentar sangat beruntung dikelilingi kolega yang penuh semangat di UM. Rasanya seperti di rumah sendiri menerima.sambutan hangat dari Pak Usep yang ternyata alumni S1-S2 ITB dan berasal dari Majalaya. “Wah kalau tahu menginap di Pindad Turen mestinya keluar kamar. Ada banyak orang sunda disana, “kata Pak Usep. Ia bercerita tentang Pak Primadi dosen pembimbingnya yang kukenal sebagai pakar kreativitas. Kisah perjalanan hidupnya sampai menjadi dosen di UM yang mempertemukannya dengan sang istri, putri Jawa Timur dijalin manis dengan pengalamannya memgajar di PLB dan PG PAUD. Pak Usep cerota saat di hotel Panghegar menyusun SKKI jadi satu-satunya narasumber PKLK yang berpengalaman mengintegrasikan pembelajaran seni rupa di pendidikan khusus. Alhamdulillah Pak Usep berkenan menjadi fasilitator keterampilan APE dam seni rupa untuk guru-guru SLB yang kami siapkan mulai dengan YES for Safer School menuju Jabar Bersinar.

Obrolan hangat dengan Prof Ruminiarti, M.Si. tak kalah menarik. Pakar gender ini berpengalaman menyelenggarakan sekolah autis di UM. Beliau selalu diundang oleh Pak Mujito ketika menjabat sebagai Direktur PKLK Dikdas. Saya sangat beruntung karena Prof Rumi berkenan diundang dalam kegiatan-kegiatan persiapan Indonesia Bersinar Bersekolah di sekolah inklusif, aman, dan ramah anak.

Pak Asmawi dan dosen-dosen lainnya melengkapi obrolan menjelang acara. Dosen-dosen hebat di UM ini menceritakan keprihatinan masing-masing terhadap kualitas pendidikan di Maluku dan Papua. Program Pemerintah menyekolahkan kepala sekolah dari wilayah Indonesia Timur ini penuh cerita menarik. Kami sempat mendiskusikan tentang penyandang dislexia dan penjamin mutu Kepala Sekolah.

Kehadiran Pak Bambang, Dekan FKIP UM menambah arti tersendiri. Kami duduk bersama di depan peserta dan tamu undangan yang terdiri dari guru besar dan koordinator Prodi untuk membuka acara.

Motivator Asli dari UM

image

Sayang sekali saya tidak sempat bertukar cerita dengan Dr. Umi. Kepiawaiannya memotivasi 500 peserta yang terdiri dari guru TK, SD, Paud, alumni dan mahasiswa UM sunggu mengagumkan. Doktor yang satu ini menyampaikan materi berat dengan gaya yang sangat menarik. Semua peserta terlibat penuh selama 1 jam presentasi yang beliau sajikan secara visual.

Sapaan Dr. Umi kepada Prov Kentar dan apresiasinya yang luar biasa menunjukkan kelas Pak Kentar, Dosen PG PAUD pendiri sekolah garasi dan kandang bebek yang berhasil memotivasi anak-anak di desa Turen lulus SD dalam 5 tahun dengan prestasi yang membanggakan. Testimoni ini menambah rasa syukur saya dipertemukan Allah dengan Pak Kentar di facebook. Komentar-komentar Pak Kentar dan tulisan-tulisannya yang penuh semangat menyatukan kami dalam visi gerakan yang sama, GeMBIRA bersama keluarga-keluarga peduli pendidikan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s