IDOLA Bersinar

Terimakasih bu Nelly Saragih, guru PANUTAN di SMAN 1 Simpang Empat yang memilihkan nama program Indonesia Layak Anak Bersekolah Inklusif, Aman, dan Ramah Anak. Pilihan kata SINAR menurut Dr. dr. Brian dari Save the Children mengindonesia ternyata paling disukai Arlian Puri, peserta didik SMAN 8 Bandung. Arlian narasumber Gerakan Siswa Bersatu Mewujudkan Sekolah Aman adalah penerima anugerah BNPB termuda. Youngchangemaker Ashoka bimbingan bu Nia ini selalu memukau dengan buah pikirannya yang segar dan menggemaskan. Khas anak banget dech pokoknya.

Manfaat Media Sosial

Sebenarnya Fitry dari Green SMile Inc sudah membuat buku saku Sinar untuk menggantikan SAnDi KerLiP pada tahun lalu. Namun demikian, banyak pilihan akronim yang menarik untuk gerakan sekolah inklusif, aman, dan ramah anak. SYIAR, SYAIR, Sinat, Sinaran, Panutan, GeMBIRA dsb. Pertemanan di facebook didukung fitur-fitur yang menarik memungkinkan saya terhubung kembali dengan sahabat-sahabat lama. Irsyad menyuarakan pikiran dan mulutku mendendangkan lagu Sinaran-nya Sheila Majid. Bu Nia seperti biasa jadi refleksi kearifan perjalanan kami tumbuh bersama KerLiP.

Pikiran nakal lainnya juga tertangkap sahabat lama. Sejak memulai GeMBIRA bersama KerLiP, muncul akronim-akronim yang terhubung dengan musik. Sebut saja OPeRA, OrK3STRA, SiMPHoni dan terakhir Syair. Apapun itu, penuh harap melalui akronim yang menggemaskan, anak, guru, dan keluarga bisa kembali GeMBIRA di Sekolah bersama Guru PANUTAN didukung KILAUNusantara.

Anugerah Terindah

Beruntunglah kami saling terhubung dalam kebaikan sehingga spontanitas yang muncul selalu ingin saling menguatkan kepentingan terbaik anak. Memimpin perusahaan baru di tengah segala keterbatasan perlu pengembangan kreativitas tiada henti apalagi saat masuk ke fase komersial. Posisi CEO memudahkan untuk mengambil keputusan cepat yang berdampak langsung pada peningkatan jangka panjang. Saya memutuskan langsung memperluas dampak OPeRA in sms dengan bu Nia untuk menawarkan ELSI dengan komitmen untuk tumbuh bersama KerLiP. Ya,  kami persembahkan sebagian hasil penjualan untuk setiap 10 paket yang terjual oleh sahabat KerLiP  sebagai hadiah kepada keluarga penerima Anugerah KILAU Nusantara dalam  bentuk 1 paket ELSI, duta anak dalam bentuk Tas Aman SHIAGA,dan guru PANUTAN dalam bentuk hibah penulisan praktik-praktik baik.

Kita sambut ELSI untuk anak, guru, keluarga IDOLA Bersinar

image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s