Kabar GeMBIRA dari SMPN 11 Bandung

“Assalamu’alaikum bu, Alhamdulillah bantuan alat dokumentasi sdh pa Miftah terima wkt hr rabu…Insyaallah akan ada pelatihan untuk anak2 GSB/OSIS agar bisa menggunakan kamera dan recorder dg benar, “sms dari bu Nia masuk membawa kabar gembira. Alhamdulillah, SMPN 11 layak mendapatkan hibah sarana Sekolah Ramah Anak. Pak Raya, Kepala Sekolah yang membuat terobosan menarik. Gelar festival mapel dilengkapi deretan piala memberi kesempatan pada setiap anak untuk mendapatkan apresiasi. Setiap anak juara bukan hanya sekedar jargon di SMPN 11 Bandung. Saya dan bu Nia benar-benar terharu dan bahagia menyaksikan anak-anak gembira di sekolah.

image

Persiapan Program Parenting

Anak-anak digital class yang dibina bu Nia sangat beruntung dengan keterlibatan penuh dari keluarga mereka. Tidak jarang agak kebablasan, tapi lebih banyak manfaatnya dalam pengembangan minat, bakat, dan kemampuan anak. Bagai ruas ketemu buku. Kegembiraan bu Nia begitu terasa dalam sms berikutnya

“Alhamdulillah juga, kamis jam 9 saya sempat diskusi demgan mamahnya Fina mendapatkan banyak inspirasi untuk program parenting di kls 7.11. Insyaallah siang ini, jumat jam 13 sy akan bertemu dengan para ortu sekalian menyerahkan hsl uts serta membicarakan program kedepan nya. Jika ibu ada waktu dan berkenan hadir untuk melakukan penguatan tentang pembentukan karakter anak melalui keluarga, saya sangat senang sekali. Terimakasih untuk semua support yang tak pernah putus dari kerlip khususnya dari bu Yanti.”

Sungguh kehormatan bisa kembali ke tempat gerakan sekolah aman tumbuh terintegrasi dengan sekolah sehat, hijau, adiwiyata, dan kini Sekolah Ramah Anak. Tanpa pikir panjang saya langsung menyetujui untuk memenuhi undangan bu Nia. Saatnya GeMBIRA bersama KerLiP dimulai lengkap dengan mekanisme pengaduan dan Simphoni Bangsa dalam Forum SRA lalu Gugus Tugas TKPBH, Sekber PHPA, dan Forum SRA Nasional.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s