Menjaga Kedaulatan Negara dalam Kerja Advokasi PHPA

Obrolan panas tentang “pemaksaan” judul yang diusung pihak-pihak tertentu dalam kerja advokasi Pemenuhan Hak Pendidikan Anak makin jauh menggelinding. Revolusi karakter bangsa sebenarnya sudah lama dimulai. Namun demikian, meretas jalan baru perubahan dalam koridor kemandirian dan kedaulatan bangsa bukan hal mudah di tengah berbagai agenda kerja advokasi yang bersliweran. Setiap warga negara Indonesia yang bekerja sebagai pelayan publik, wirausahawan, pekerja sosial, pekerja swasta, profesional, bahkan konsultan di lembaga Mitra Pembangunan Internasional dan Lembaga PBB sudah saatnya membangun kemandirian dan kedaulatan bangsa berdasarkan semangat gotong royong di atas kepentingan pribadi atau pihak tertentu.

Alumni ITB Merawat Kebangsaan

image

Momentum homecoming 2015 yang diselenggarakan ITB menjadi wahana menarik untuk menunjukkan kiprah dan masterpiece karya alumni ITB dalam merawat kebangsaan. Nilai-nilai luhur bangsa yang diwariskan Presiden Soekarno yang tak lekang oleh waktu dan kekaguman bangsa ini terhadap kecendekiaan Presiden Habibie bahkan menjangkau kawula muda sangat penting untuk disajikan. Keduanya adalah Bapak Bangsa Indonesia dengan wilayah yang membentang dan menjadi negara kepulauan terbesar di dunia. Pesona >17 ribu dan wisata kuliner yang mendunia dengan keanekaragama hayati dan sumber daya yang unggul memukau dunia dalam Frankfurt Book Fair 2015 lalu. Alhamdulillah beberapa pihak yang kami hubungi menyambut gembira upaya untuk menghadirkan masterpiece karya segelintir alumni ITB ini di tengah-tengah kegiatan kumpul kembali di kampus tempat kami belajar dan tumbuh bersama.

image

Ensiklopedia Lintas Sejarah Indonesia dalam Literasi Visual yang disusun oleh 6 alumni ITB dalam Binar dengan alumni UI, ISI, UNDIP, dan para profesional ini dipersembahkan sebagai referensi pendidikan karakter berbasis keluarga, masyarakat, dan komunitas untuk merawat kebangsaan yang mandiri, berdaulat, dan berkepribadian.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s