Pemenuhan Hak Pendidikan Anak Cegah Trafficking dan Kekerasan

Pak Kabid PKLK Disdikbud Jabar sudah menduduki kursi di barisan belakang. Kehadiran beliau tidak hanya dinantikan bu Kabid PHKPP BP3AKB Jabar. Bu Dini dari Polda dan peserta Rapat Koordinasi Gugus Tugas Trafficking Jawa Barat menantikannya.

Penanganan TKI Bermasalah yang dilaksanakan Ditjen Rehsos Kemensos RI sejalan dengan tugas BP3AKB Jabar dalam memimpin Gugus Tugas Trafficking. “Saya senang dengan kata sinergi. Siapapun yang menangani yang penting koordinasi intensif antara PKHPP, Peksos, dan relawan P2TP2A berjalan dengan baik, “ujar Kepala BP3AKB Jabar, Ibu Nenny saat kami duduk menunggu Asda 3 Jabar. “Sebanyak 278 penyintas perempuan tercatat dari hasil perpaduan laporan dari Kabupaten/Kota dan penjemputan yang dilaksanakan Pemprov Jabar. Prosentase jumlah yang relatif kecil dibanding 46,03 juta penduduk Jabar tetap menjadi perhatian kami, “imbuh Bu Nenny sambil menikmati jeruk panas yang sudah tersaji di depannya.

Obrolan kami tertunda karena menyambut yang dinantikan. Saya bersyukur memutuskan menerima undangan sebagai moderator dari Bu Eny karena Allah mempertemukan  saya dengan Asda 3 yang kemarin disarankan Pak Kabid PKLK.

Penanganan Perdagangan Orang dan Kekerasan di Jabar

image

Selain beberapa konsideran yang disampaikan Kepala BP3AKB Jabar selaku ketua panitia Rapat Koordinasi Gugus Tugas PPO KTP KTA, saya juga mendapatkan informasi penting lainnya. Menurut Pak Asda 3 selaku Ketua Gugus Tugas sampai Oktober 2015:
1. Jumlah PPO sebanyak 286 yang tercatat dan terlaporkan
2. Jumlah kasus:
a. Trafficking dan pemulangan 38
b. Kekerasan dan trafficking yang berhasil diperkarakan 14
c. KDRT 633 kasus dan 383 terselesaikan
d. Dari 134 kasus pencabulan 97 kasus terselesaikan
e. 11 dari 29 kasus penculikan perempuan sudah diselesaikan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s