YES for Safer School

image

Desain sablon kaos dan brosur YES for Safer School yang dibuat Fitry dijalin dengan foto-foto praktik baik YES for Safer School sejak tahun 2010. Kami meyakini bahwa Youth Evacuation Simulation atau YES merupakan cara termudah untuk meningkatkan partisipasi anak dalam mewujudkan sekolah/madrasah yang lebih aman menuju Sekolah Ramah Anak.

Inisiatif ini sudah menjangkau ribuan sekolah/madrasah dengan berbagai dukungan. Hal ini bisa dilihat dari logo-logo yang mengelilingi tulisan dalam desain sablon. Kami sangat beruntung diberi keleluasaan untuk merajut berbagai inisiatif melalui kebijakan Sekolah Ramah Anak.

Kampanye di Jawa Barat

Pak Jajat menerima penugasan dari Kadisdik Provinsi Jawa Barat untuj menindaklanjuti Konferensi Nasional Sekolah Aman yang saya fasilitasi pada tanggal.29-30 Maret 2015. Konferensi tersebut dilaksanakan  oleh Education cluster didukung Konsorsium Pendidikan Bencana, BNPB, UNESCO, dst. Dalam kesempatan tersebut anak-anak dari mitra sekolah Save the Children dan Plan International Indonesia menjadi sumber inspirasi kami untuk bersegera menjangkau SLB dan sekolah inklusi di Jawa Barat.

image

Kami akan membahas kit kampanye di 68 sekolah inklusi, semua SLB, dan 1.374 SMK yang diikrarkan Pak Asep Hilman untuk menjadi sekolah aman saat ia menjabat Kabid Dikmen 2011. Pak Asep mentambut baik gagasan kami dan langsung menindaklanjuti dengan menyiapkan kampanye YES for Safer School.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s