Rencana Tindak Lanjut

Draft deklarasi yang disiapkan panitia Konferensi Nasional Sekolah Aman 2015 mengadopsi Sendai Framework yang menempatkan sekolah aman sebagai isu prioritas. Mas Amin dari Universitas Muhammadiyah Surakarta, Ibu Neti dari Bandar Lampung, Mbak Nina konsultan Kempupr, Ngurah dari Plan dan seorang bapak perwakilan kelompok 4 memangkas draft tersebut menjadi 2 halaman plus timeline dari bahas presentasi Pak Lilik dan dokumentasi Mas Amin.

Ada 5 point yang dideklarasikan untuk memastikan semua sekolah/madrasah dan lembaga pendidikan di Indonesia menerapkan sekolah aman yang komprehensif. Dukungan lembaga internasional dan PBB sebagai katalis perubahan yang menarik selama 5 tahun perjalanan kampanye dan penetapan sekolah/madrasah aman dari bencana di Indonesia.

image

Penguatan di Jawa Barat

Pak Jajat dari Disdikprov Jabar dan bu Puspa kepala SD inklusi Buni Wangi dari Cianjur sangat antusias untuk menindaklanjuti hasil konferensi ini dan siap memulai YES for Safer School yang inklusif di Jawa Barat. Alhamdulillah  Pak Asep Hilman yang kini menjadi Kadisdikprov Jabar berkomitmen penuh untuk tumbuh bersama KerLiP memastikan seluruh SLB dan sekolah inklusi di Jawa Barat menerapkan sekolah aman pada tahun 2016.

Hari ini kami akan bertemu untuk menyusun roadmap GeMBIRA melalui Gerakan sekolah aman, inklusif,  ramah anak, bermutu, bebas pungutan di Jawa Barat. Insya Allah demi kepentingan terbaik anak.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s