Tumpuan Harapan

Alhamdulillah anak-anak tumbuh kembang mandiri bersama gerakan peduli pendidikan yang dirintis dan dikembangkan bersama keluarga-keluarga muda kota Bandung. “Ibu mau disiapkan penghangat?” Ujar Icha sambil menyodorkan larutan garam untuk kumur-kumur. Aku memeluknya hangat sambil menekan kepala yang  nyut-nyutan karena sakit gigi. “Terima kasih,  Sayang, “Kubisikkan lembut di telinga Icha. Tangan mungilnya sibuk menggoyang butiran pengisi kantung penghangat yang dibawanya dari Jepang.

image

Rasanya baru kemarin melihatnya mengayuh sepeda menuju patung kuda dekat pos satpam perumahan kami menyambut kepulangan ayahanda tercinta setiap akhir pekan. Biasanya dia mendahului mobil ayahnya berseru menyampaikan kabar gembira ke seisi rumah. Kehangatan keluarga di akhir pekan yang selalu jadi bahan obrolan kami. Kini, Zakky sudah bisa diandalkan mengendarai mobil mengantar kami ke Jakarta bahkan menembus perjalanan malam saat mudik ke Jawa Tengah.

“Lho, katanya ibu berangkat naik travel!” Seru Fitry sedikit tertahan ketika melihat Zakky memasuki ruang kerja kami. “Teteh kangen, sini peluk, A!” Imbuhnya dengan tangan terkembang. “Iya, Teh. Aa tetap mau antar ibu. Ayo A! Istirahat dulu! Tadi kan abis Osjur langsung antar ibu ke Jakarta, “kataku sambil menatap lekat wajah putra kami.

Tidak lama kemudian, aku menemani Fitry melanjutkan pekerjaannya. Zakky sudah pindah ke ruang atas untuk beristirahat.

OPeRA on BBM

Panggilan telpon dari bu Lilik berkali-kali masuk dan tak sempat kuangkat. Bu Lili menanyakan nomor bu Sari. “Saya lagi touring sama k gun ke tasik naik motor…. Bu lilik telp saya ga keangka. Sepertinya mau menanyakan draf naskah akademik. Terus terang saya mandek bu gak bisa nerusin, ” BBM dari bu Sari masuk jelang Isya. :Sampaikan apa adanya aja ke bu Lilik ya, Bu,” jawabku singkat. Diskusi pun beranjak menjadi OPeRA on BBM.

image

Alhamdulillah, kehadiran bu Sari sekeluarga menjadi tumpuan harapan kami untuk menggiatkan GeMBIRA di Sekolah di Bandung dan sekitarnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s