Makna Persaudaraan

Allisa makin akrab dengan teman-teman dan saudara sebaya di Dago Barat, apalagi Rumah Baca KerLiP yang dibuka Mang Ayi dan Istrinya sudah dipindahkan ke bawah.

image

Obrolan semalam dengan Ayi menambah makna persaudaraan bagi kami berdua. Sebenarnya masih berat sebelah, karena aku yang lebih banyak menerima manfaat dari dukungan dan komitmen Ayi untuk menjadikanku “ibu” setelah mamah kami tiada. Kesederhanaan dan ketulusan Ayi juga sensitivitasnya telah dan selalu hadir dalam haru biru perjalananku. Adik bungsuku ini jauh lebih dewasa dibanding kakak-kakaknya.

Setulus Hati

Abah kami sudah lama mengidap penyakit yang sesekali muncul dalam jangka waktu yang cukup lama. Kesibukanku merintis usaha menjadi alasan kuat untuk menyerahkan tanggung jawab merawat abah kami kepada yang lain. Alhamdulillah, istrinya Ayi benar-benar tulus merawat abah. “Teh, Ayi sebenarnya bisa ambil pensiun dini dan membayar semua kewajiban mertua kepada pihak lain lalu bersama Venty mengembangkan usaha rumah makan dan grosir di Cianjur. Tapi Ayi tak sampai hati meninggalkan Abah sendirian di Dago Barat, “kata Ayi dalam obrolan kami tadi malam. Kami berdua cukup lama membahas rencana membangun kemandirian secara finansial.

Adikku satu ini memang baik hati. Allah pun menghadirkan istri yang baik untuk menemaninya menabur kebajikan tanpa henti dengan setulus hati. Semoga Allah membalas kebaikan kalian berlipat ganda di dunia dan akhirat. Amin YRA

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s