Diskusi PPDB 2015 di Akhir Pekan

Penerimaan Peserta Didik Baru 2015 kota Bandung kembali menuai banyak masalah. Sudah dapat diduga dengan sosialisasi yang terbatas dan penggunaan platform on line terbatas melalui sekplah pilihan pertama, akan muncul masalah klasik. Keberhasilan  GMPP menjangkau lebih banyak keluarga yang memiliki SKTM untuk bisa menyekolahkan anak-anak mereka dengan blusukan di daerah padat rupanya dimanfaatkan oknum yang memanfaatkan jalur afirmasi baik SKTM maupun jalur prestasi. Hal ini berjalin kelindan dengan kesimpangsiuran informasi dalam penanganan pengaduan PPDB 2015.

image

Orangtua cemas dan kecewa

Kecemasan dan kekecewaan orangtua peserta didik baru 2015 terus menghiasi media massa dan sosial. Tak pelak lagi, Wali Kota Bandung yang aktif di media sosial mendapatkan pengaduan dari masyarakat. Beberapa informasi yang bias persepsi menjadi bahan diskusi yang menarik dalam beberapa grup yang saya ikuti. Grup GMPP paling aktif karena beragam anggota termasuk Dinas Pendidikan dan DPRD Kota Bandung.

image

Alhamdulillah, penjelasan Kang Chandra yang bertugas memfasilitasi PPDB online cukup memuaskan banyak pihak. Pagi ini, GMPP.memfasilitasi pertemuan Forum Anak Kota Bandung dengan DPRD. Undangan di facebook mendapatkan tanggapan dari banyak pihak. Mudah-mudahan orangtua peserta didik baru 2015 dapat segera mendapatkan penjelasan yang baik dari Pemkot Bandung.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s