Koordinasi dengan Staf Khusus

Ada hal yang menarik dalam perjalanan kampanye dan advokasi pemenuhan hak pendidikan bagi semua anak Indonesia. Allah mempertemukanku dengan Mbak Khofifah dan Mas Anies dalam peristiwa penting yang membuatku sulit melepaskan diri atau sekadar berdiam tanpa turun tanga.

Baru saja kuputuskan untuk membangun semangat gotong royong dengan berkoordinasi penuh bersama para staf khusus kedua tokoh pemimpin muda yang kukagumi ini.

Persiapan Diskusi Panel Persana Gerakan Indonesia Pintar terus menggelinding. Banyak mitra lama yang menyambut undangan untuk kembali bersama-sama menggiatkan Gerakan Keluarga Peduli Pendidikan. Hari ini dikemas dalam Gerakan Indonesia Pintar.

Ini obrolan koordinasi kami melalui email melengkapi semua obrolan di wa yang makin intens dilakukan. Bahan Raka Pare yang kupotret dan kukirim melalui wa dan BBM kepaa multipihak:

image

image

Ini emailnya

Mbak Titik, Mas Ari dan Prof Masud yth

Terlampir diteruskan email yg saya kirim ke stafsus Kemdikbud.

Penuh harap inisiatif mahasiswa2 ITB yg tergabung di Raka Pare dan STKS di SeKAM bisa memperkuat kawalbansos yg diinisiasi Mbak KIP.

Nanti saya cek kemungkinan support dr USO utk Kemsos juga ya

Gimana menurut Mbak Titik dan Mas Ary

E mail pengantar ini meneruskan email sebelumnya yang kukirim ke staf khusus Mendikbud..

Yth Mas Nanang, Chozin dan Hikmat

Assalamu’alaikum wr.wb

Gerakan Indonesia Pintar di Jawa Barat yang diinisiasi Angga dengan komunitas Raka Pare sudah mulai.menjangkau Jawa Tengah. Sehubungan dengan rencana Diskusi Panel Perdana yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juli 2015 pk 14.30-selesai, kami mohon perkenan dan kerjasamanya untuk.hadir.dan memberi masukan terhadap panduan terlampir.

Ada 3 kegiatan utama yang kami siapkan dalam Diskusi Panel Perdana tsb, yakni:

1. Ikrar pembentukan Tim Monitoring Independen dlam rangka menyukseskan wajib belajar 12 tahun ramah anak, unggul, menyenangkan, anti kekerasan dan bebas pungutan.
2. Revolusi Karakter Bangsa melalui Literasi Sejarah lahirkan Generasi Pembelajar bersama nara sumber yang sudah siap hadir.
3. Penyusunan Rencana Aksi Gerakan Indonesia Pintar.

Terimakasih atas dukungan dan kerjasamanya.

Saat ini sudah konfirmasi hadir lebih dari 100 orang dari GMPP, Raka Pare, AGSI, FAD Jabar, Muslimat Nu, New Indonesia JPPI, JPAI, eF, Planas PRB, KPB, HFI, Skala, FSGI, FK GBI, FGII, ISPI, ABKIN, AKSI, Binar, KerLiP, GENTaskin, Pokja TPPA&KTK, PGRI, Cahaya Guru, Bincang Edukasia, GSSI, Serikat guru Tangerang, Jurnalis, guru, keluarga, masyarakat lainnya.

Salam GeMBIRA

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s