Disaster chanel diluncurkan

Aku langsung menyalami Pak Sugeng dan Pak Faisal yang duduk bersebelahan di depan. Ada banyak muka yang kukenal dalam pembukaan kantor Planas PRB. Rini, Ketua Pelaksana Planas PRB terpilih adalah sahabat lama KerLiP sejak kampanye dan advokasi Pendidikan Untuk Semua dilaksanakan. Upaya Rini bersama kawan-kawan jurnalis yang bergabung di Perkumpulan Skala memiliki andil yang besar dalam mempromosika  pengarusutamaan PRB  di Indonesia.

Saat ini, PRB menjadi isu utama dalam RPJMN 2014-2015. Ini berarti upaya untuk penerapan sekolah/madrasah aman dari bencana akan terus menguat. Rini memintaku untuk kembali memperkuat kampanye dan advokasi Sekolah Aman. Di sisi lain, KPB bersama Education Cluster juga makin intensif dalam penerapan Sekolah aman yang Komprehensif.

image

Beberapa informasi lama terkait praktik baik Seknas Sekolah Aman kusampaikan saat Dear menanyakan pihak-pihak yang dapat diundang dalam Konferensi Nasional Sekolah Aman yang akan diselenggarakan KPB sebelum kegiatan regional oleh Plan Internasional indonesia. Aku berjanji mengirimkan bahan-bahan terkait praktik baik di NTB yang didukung oleh BECTF dan GFDRR bersama Kemdikbud, KemPU, Kemenag , Kemdagri, Kempppa, KerLiP, UNESCO, Plan, PMB ITB dst.

Pembukaan kantor Planas PRB di jalan Wahid Hasyim No 2 ditandai dengan pemotongan dan pemberian tumpeng oleh Rini kepada Pak Sugeng dan Pak Basuki bukan Ahok dari BPBD DKI Jakarta. Saat aku tiba, peluncuran disaster chanel yang disiapkan  oleh tempo sedang dipresentasikan suami Rini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s