GeMBIRA menyambut Ramadhan

Doa ini masuk setelah saya menjawab pesan seorang sahabat lama. Ada kegembiraan yang nyata dalam doanya. Mari kota dawamkan bersama-sama.
DO’A MENYAMBUT BULAN RAMADHAN

اللّهُمَّ سَلِّمْنِيْ لِرَمَضَانَ وَ سَلِّمْ رَمَضَانَ لِيْ وَ سَلِّمْهُ لِيْ مُتَقَبَّلاً

Ya Allah ! Selamatkan aku memasuki bulan ramadhan ini, selamatkan ramadhan buatku dan terimalah seluruh amalku (pada ramadhan ini).

HR Addailami

#gembirasambutbulansucidanmulia

Momentum penting ini jangan terlewat. Mohon doanya ya agar saya sukses menjalani kehidupan di Ramadhan nan berkah ini.

Jalan Pulang

Kembali kususuri jalan tol ini setelah habiskan waktu dua hari satu malam di Makasar dan sehari semalam di ibukota. Beberapa kali berusaha kupotret dari dalam mobil CT.

image

Hari ini sejenak kembali ke masa sebelum Oktober 2014. Masa ketika aku menghabiskan waktu dalam perjalanan Bandung-Jakarta pp bekerja untuk mengawal kepentingan terbaik anak. Tak ada keluh kesah. Tak ada gelisah. Ini jalan pulang yang Allah bukakan melalui keikhlasan suamiku untuk mengabdi pada negeri.

Ya, kami meretas kembali tapak-tapak sujud yang hampir pudar dan membawanya untuk masuk mengawal para pelayan publik yang segera akan berganti. Apakah kini lebih baik? Berbagai keluh kesah dan komenyar miring tentang pemerintahan yang baru tidak membuat kami bergeming. Bagaimana mungkin ini kami jauhi setelah yakin bahwa menyusuri jalan mendaki lagi sukar ini adalah jalan pulang yang kami rindukan.

Ada gagasan dan harapan yang menyeruak menepis kabut yang mulai memekat. Kami tidak sendirian. Ada banyak sahabat yang terus bertanya-tanya. Ada yang begitu yakin beralih haluan. Ada juga yang terus bekerja dan berhenti bertanya. Kami memilih yang terakhir. Jalan untuk membebaskan diri dari perbudakan sudah dibentangkan. Mari anak-anakku, kita mendaki bersama untuk kembali pulang dalam keadaan husnul khotimah. Biarkan yang bertanya-tanya sibuk mencari jawaban dan yang beralih haluan menemukan ketentraman.
Alaa bidzikrilah tathmainnul.quluub.
Cukup ini yang menjadi modal kerja yang tak henti kami persembahkan pada Dia yang tak pernah Menepi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s