Gelar Karya Semi Palar

Hujan turun membasahi bumi saat kami tiba di Masjid Al Furqon UPI. Ada rasa kurang aman meninggalkan sepasang sepatu layak pakai satu-satunya melihat mahasiswi-mahasiswi yang menaiki tangga masjid menenteng keresek berisi sepatu masing-masing. Kami putuskan bergantian sholat. Aku menunggu giliran sholat menulis didepan jama’ah laki-laki yang bergelombang keluar dari dalam masjid. Hujan menahan mereka di selasar.

Hari ini Iwang menemaniku menyaksikan Gelar Karya Sekolah Semi Palar. Kami mampir sebentar membeli kabel HDMI di BEC untuk keperluan presentasi. Halaman sekolah Semi Palar dipenuhi mobil saat kami tiba disana. Toni menurunkan kami berdua depan toko hiasan pesta perkawinan yang terletak persis didepan gerbang sekolah.

Apresiasi

Bangunannya masih terlihat sama seperti dua tahun lalu ketika aku membawa Allisa kesini dan bertemu bu Nia. Semi Palar tetap konsisten membuka ruang apresiasi seluas-luasnya bagi peserta didik untuk membuat karya dari barang bekas. Kali ini lebih meriah…lebih banyak ragamnya.

image

“Ayo Wang berdiri disana! “Pintaku pada Iwang melihat display Selamat Datang. Kami berdua mencermati seluruh karya anak-anak playgroup dan TK. “Ini karya gabungan anak-anak. Temanya danau, “Kata Kak Ome menunju jalan berkelok menuju dinding dengan ornamen pelangi.
image

Kami cukup lama mempelajari karya-karya peserta didik usia dini. “Kak Ome bisa tunjukkan kurikulumnya? Alhamdulillah teh Iwang sudah membuka Sekolah KecilQ BKB KerLiP di garasi rumah kamj, “aku bertanya sambil.jeprat-jepret memotret karya yang digelar hari ini. “Silakan, Bu. Nanti ibu dapat menemui manajemen kamk di kantor, “jawab Kak Ome teh Iwang asyik melihat ke sekeliling.

Alana yang menyenangkan

Gadis kecil itu bernama Alana. Ia menjawab pertanyaan kami dengan ramah. Katanya, ia dan teman sekelasnya baru melakukan perjalanan ke Semarang dan Batu Ngalih. Mereka merencanakan perjalanan tersebut 7 bulan sebelumnya. Mereka mengumpulkan uang secara mandiri, naik kendaraan umun dan tinggal di pesantren. Seluruh perjalanan ini dibuat buku yang menarik.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s