60 Jam yang Berkesan bagi Ama #Part2 #MYAF #9

Prolog :
Di tengah waktu masih merasakan euphoria bahagia setelah berlibur ke belitung, sebenernya aku lagi galau berat masalah penugasan di kantor (thanks buat bukagab yg mau membaca curhatku via wa, kasih saran n mau nemenin aku menemui bigboss besok) n sesaat sblm menulis anakku yg nun jauh disana mengirim line dg membawa kabar sedih krn kehilangan laporan praktikum yg dibuat dgn tulis tangan tp udah dinilai katanya. Aku coba tenangkan anakku n berharap semuanya akan baik2 saja. I wish i was there, I will hug you tightly…..:'(. Sun sayang buat adek. I always miss u n love u,nak.
That’s life…..dibalik seneng ada susah, dibalik bahagia ada sedih….tapi aku percaya ini yg membuat hidup qta akan lebih berwarna. N aku percaya, baik aku maupun anakku akan bisa lewati ini semua dg baik….#semangat….ganbate#
Hihi maap prolognya kepanjangan ya :).

Menenuhi janjiku ke ntie, aku coba nulis lagi mlm ini, sebagai pengantar tidur juga drpd bete baca perpres n g ngerti2 :evil:.

Akhirnya d-day....

hip hip hurrrraaaayyy 💃💃💃
Waker bunyi….jam 4.15 pagi. Aku bergegas mandi smtr inong masih ngelingker dibalik selimut tp ntie udah mulai sibuk dg gadgetnya (miss sibuk pisan ibu qta yg satu ini. Maklum koleganya mulai dari pejabat tersohor di negara ini sp anak sekolah. We proud of you so much….). Mandi kilat, jam 4.25an aku udah sls n aku bangunin inong biar dia mandi. N harapan aku dia mandi secepat aku jd jam 4.45 qta udah beres n tinggal turun ke lobby n duduk manis menunggu shutle bus. Tp apa mau dikata, tyt inong mandinya luwama buwanget…..hampir 30 menit (ngapain aja sih Nong mandi segitu lama????). Alhasil qta ditinggal shuttle bis yg jam 5 n qta pts in naik mobil rental dr hotel aja n bayar 50 ribu. Sejak itu qta buat kesepakatan dg inong : kl mandi pagi Inong duluan tp kl mandi mlm inong yg terakhir 😂.
Akhirnya qta bertiga ketemu dg Eby di kfc, yg lg sarapan dg aqila n mas nya. Stlh pamit, qta masuk ke dalem, check in n masuk ruang tunggu. Singkat kata, akhirnya qta mendarat dg selamat di  Belitung. Lgs aku tilp pak Budi utk mastiin dia udah jemput qta n Alhamdulillah pak Budi spt merpati yg tak pernah ingkar janji, dia udah nunggu di bandara. Qta berempat menemui pak budi n aku kenalin satu2 sahabatku ke pak budi. N ada komen pak Budi bgt liat aku, “bu Rahma sekarang gemuk ya..” Mak jleb…..sakitnya tuh disini. Ntie, Inong n Eby lgs pada ketawa n pak Budi sadar bahwa apa yg dia ucapkan salah shg akhirnya dia meralat menjadi, “bu Rahma sekarang makin montog.”
Sama aja kaleeee 😂😂😂😂😂. Padahal aku sekarang makin kurus lho…..(maunya). Nih kalau g percaya….ini foto pas bln november n kemarin. Aku makin langsing kan…..#maksa.com#

image

Di perjalanan Ntie amat mengagumi jalan yg sangat muljs n dia sibuk merekam gambar kondisi jalan slm perjalanan qta. N aku tanya pak Budi apa agenda qta hari ini. Kata pak Budi, agendanya sarapan mie Atep (kaya nama temen sekolahku dulu yg udah terlebih dulu menghadap sang pencipta. Kirim al fatihah buat Atep ah), trus ke Belitung Timur liat sekolah laskar pelangi, museum kata n tanjung tinggi.
Tak lama kami pun sampai di mie Atep yg tyt puwenuh bgt. Tak ada kursi tersisa yg bisa kami duduki. Dan sebagian besar pengunjung kami kenal wajahnya (tepatnya seragamnya) krn kami menggunakan pesawat yg sama. Hal itu pernah kuungkapkan ke Ntie, Inong n Eby bhw nanti di lokasi2 yg qta kunjungi pasti ketemu lg dg org yg sama. N ucapanku terbukti. Hehe.
Pak budi dg cekatan mencarikan kursi kosong utk kami bahkan sampe turun tangan mengambilkan sdr mie Atep dr tangan penjualnya, tidak menunggu sampe diantar ke meja kami oleh sang penjual. Sp dia agak sdkt bersitengang dg ibu tour leader yg udah duluan sampe.

Tp apa yg pak Budi lakukan menginspirasi ibu tsb shg diapun meminta anggotanya utk ambil sendiri, self service, biar cepet katanya. Setelah perut kenyang diisi mie Atep n minum segarnya es jeruk kunci kami lanjutkan perjalanan ke Belitung Timur. Karena lokasi yg cukip jauh, aku manfaatkan waktu utk tidur sementara Ntie sptnya ttp dg aktivitas merekam kondisi jalan n situasi setempat, dg tetap update kerjaan via smart phone nya. Wonder woman pisan…. akhirnya sampe di sd Muhamatdiyah, tempat shooting film fenomenal Laskar Pelangi (pssst : aku blum pernah nonton filmnya lho 🙈). Qta sama2 kagumi bahwa sekolah reot seperti ini, yang udah ditopang oleh 2 kayu besar, tapi mampu menarik minat jutaan orang untuk datang yang pastinya juga bisa menggerakan perekonomian sekitarnya.

Kami pun foto2 n pak Budi langsung berubah fungsi menjadi pengarah gaya n fotografer. Aku pun berhasil merecuni Ntie, Eby n Inong untuk gaya loncat. N berkat ketangkasan pak Budi, foto loncat terbaik pun kami dapat walau kami harus terengah2 kecapean n kepanasan krn bbrp kali gagal.
Dan inilah foto loncat terbaik kami

image

image

image

Udah dulu ya….besok dilanjut.  Ngantuk euy…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s