Berlama lama di pulau oleh Feby #Hari Kedua #MYAF #8

# Hari Kedua

Pagi pagi setelah makan pagi, pak Budi sdh siap menunggu perjalanan di Belitong, kita berempat Ama, Ntie, Inong, aku (Feby) semangat sekali karena hari ini acara yg plg ditunggu tunggu, bertualang di pulau-pulau

Sampai di pantai Tanjung Kelayang, pantai dengan tulisan ‘ welcome to belitong’ , kami berfoto di depan tulisan tsbt, dgn berbagai pose, ga lupa pose plg menantang, pose pa tinggi tinggi luncat, cukup dgn 2 kali loncatan aku duduk dulu, eman eman dgn tenaga, ama, inong, ntie tetap dengan berfoto rianya,

Stlh puas berfoto kami menuju tempat penyewaan perahu, pelampung dan alat snorkeling, ternyata sama pak budi semua sdh diatur satu paket termasuk makan di p kelayang. Kami mencoba pelampung yg pas dgn ukuran tubuh, ada ukuran s,m,l,…

“Jangan pake pelampung yg besar, nanti dia naik ke atas!” begitu kata ibu penyewa. Setelah semua siap dengan pelampungnya, kita naik deh ke perahu,

Dengan ombak yg tenang, kami berfoto foto di atas kapal dengan latar belakang pulau berpasir putih juga pulau berbatu granit (pulau garuda, pulau burung mandi )

Perjalanan pertama kami ke pulau Batu Berlayar berfoto dengan bintang laut-icon p belitong-di atas pasir,
wooow…sesuatu banget yah, foto sama 3 bintang laut idup…

image

Perjalanan kedua ke pulau Pasir. Spt biasa berfoto ria di atas pasir, di bebatuan granit, memberanikan diri melewati bebatuan besar besar utk berfoto, sambil kaki fanasss, untungnya aku pake kaos kaki jdi ga kerasa kaki fanashnya, sempet merasa mau jatoh, jadi sambil bilang,”waah pasti jatoh nih, pasti jatoh ini,” Pak Budi ketawa aja kalo inget kata-kata ini, sambil begitu aku merapatin badan ke batu takut jatoh beneran. Alhamdulillah amaan…foto foto dehhh asiiik…fantastik kaan foto di atas batu granit besar besaar.

image

Keliling-keliling cari tempat yg oke utk foto, Ama, Inong, berani naik ke batu yg tinggi. Aku berdua Ntie senyum senyum aja sesekali mengatur gaya, hehe.

image

Perjalanan berikutnya di atas perahu, kita mengantar perahu yg mogok, ke pulau Lengkuas dgn menarik perahu itu pake tambang dibantu satu perahu lagi.

ahhhh…tolong menolong yg sdh terkikis sdikit demi sdikit, ternyata di sini di p Belitong masih kental saling tolong menolongnya. Stlh sampe Lengkuas lanjuuuttlttt,,, snorkeling,,, di tengah lauut…mendebarkan…
Di tengah lautan lepas udh ada beberapa kapal yg parkir menghantar para penumpang menikmati keindahan alam bawah laut.

image

Ama tenang-tenang aja soale pengalaman snorkel nya udh bbrp kali, di Gili, di Belitong n skrg,, inong,, minta minta pak budi utk nemenin,, aku ahhh,, kalo bisa ya udh kali ga ya ga usah,, hehe,, ntie juga masih ngadekdek,,, aku blg ke Inong,” nooong, nanti inong ternyata yg plg jagoo,”

Naaah mulai deh kita pake alat snorkel nya, Ama sama Inong udh nyebur duluan, aku nyoba alat snorkelnya trs turun, mas abang perahu blg,” bu kalo takut pegang tambangnya aja,”

Jdi di laut aku ga jauh jauh dari tambang, sesekali kepala masuk ke dlm laut.
Subhanallah…Allahu Akbar! Dari hiruk pikuk, terang bendarangnya di atas laut, kerasaa, nyeppp, damai, tenang, ikan warna warni seliweran , terumbu karang tersusun rapi, undak undakan spt taman.

Ya Allah, tiada yg sia sia Engkau menciptakan begitu sempurna, Allahu Akbar.

Masih terdengar suara kekaguman dari Inong, Ama,,, Ntie sempet turun ke laut, trs naik lagi, aku juga udh cukup liat kedalaman laut, naik ke atas, ksh kue ke ikan spy kumpul. Pak budi sempet nangkep ikan pake plasrik, berhasil ikan warna biru yg kedua warna hijau ketangkep dan difoto, trs kita buang lagi ke laut.

Inong sama Ama plg lama bersnorkeling. Ada insiden kecil di sini Inong pas naik sempet kecebur lagi kepleset, untungnya ga kepentok badan perahu, walaupun kepala sdikit pusing. Kita keilangan salah satu alat snorkeling, jatoh ke laut waktu perjalanan p Kepayang, krn ombak udah besar ga diambil sama mas abang perahu.

image

Perjalanan berikutnya kita kbali ke p Lengkuas yg ada mercu suarnya, cari minum es kelapa tapi keabisan, inong beli teh manis di dalam, diambilin kelapa di atas pohon, soalnya abangnya kasian ngeliat inong pusing,, sambil nunggu aku sempet beli batu Kinyang Karang utk masku tersayang,,, hehehe…
Sempet foto-foto-an di batu granit dan di pasir, aku jalan duluan ke perahu, Ama, Inong, Ntie foto-foto lagi dgn latar mercu suar, kereeen, Inong foto kayak manjat mercunya, wah asik lah pokoke..

image

Perjalanan selanjutnya ini terakhir di pulauu,, ke pulau Kepayang…emang bikin mabuk kepayang,, hufffttt…
Di sini kita disambut makanan, stlh jalan jalan keliling pulau, perut emang lapeerrr…pas banget makanan jadi kerasa enak semua…ikan Kuwek bakar dgn sambel kecapnya, sate udang, cumi tepung, ga lupa gangan khas Belitong, duuuh enak banget oh iya yg plg nempel, kangkung sambel terasinyaaaa,,, wow enaknyoooo,,

image

Selesai makan seperti biasa kita foto, ada tulisan pulau kepayang, ga dilewatin kesempatan ada tulisan ada pasir putih halus, kita pasti berfoto ria. Terus kita rendeman deh di pantai landai berbulir pasir putih lembut sesekali melepas teriakan kalo kena ombak yg mulai besar, seneng banget deh…

image

Setelah berendam berfoto makan, selesailah petualangan kita menelusuri pulau belitong di hari kedua ini, kita pulang ke pantai Tanjung Kelayang dgn senyum bahagia…mandi, ganti baju, n ga lupa sholat…

Alhamdulillah,,,
Perjalanan berikutnya kita kbali ke p lengkuas yg ada mercu suarnya,, cari minum es kelapa ta

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s