60 Jam yang Berkesan bagi Ama #MYAF #7

“Hihihi tyt bener Ntie….kl udah mulai nulis….ngalir aja ya. Asa banyak yg pgn diceritain….😂” kata Ama dalam chit chat kami kemarin sore.

“Asyik…kirim dong. Ayo ayo. Buat blog sendiri lebih seru. Menulis itu seperti makan kerupuk…ngga ada kenyangnya,” jawabku kegirangan.

Ama sahabatku di MYAF yanga paling rajin pelihara silaturahmi. Ama masih langsing dan juga fotogenik

Ini cerita serunya Ama.

Part 1 : Preparation

Alhamdulillah ya Allah…..tepat di usia 30 tahun persahabatan kami, akhirnya kami 4 sekawan (begitu teman2 menjuluki kami) bisa mewujudkan salah satu impian kami utk berlibur bersama.

Kami berempat membahasakan diri kami sebagai MYAF singkatan rahMa, Yanti, Anni dan Feby. Kami punya nama panggilan masing2. Aku, Rahma, biasa dipanggil Ama, nama kecilku di rumah. Yanti biasa dipanggil Ntie, Anni qta panggil dg sebutan Inong dan Febby, si bungsu diantara qta berempat, biasa dipanggil Eby atau Bing.

Dari chit chat di grup WA kami, stlh qta sepakat utk berlibur bersama, aku berhasil meracuni yg lain utk menjadikan Belitung sbg tujuan liburan kami, walaupun bulan November tahun lalu aku bersama teman2 kantor sudah menginjakkan kaki terlebih dahulu ke tempat itu (biar sama Nuyuy staf di kantor ga dibilang PHP terus ☺).

Belitung sengaja aku pilih krn aku begitu terpesona sampe hampir keluar bola mataku melihat begitu indahnya tempat ini. Subhanallah…… I love Indonesia (hahaha lebaaaay ya 😂).

Setelah disepakati waktu keberangkatan, travel arrangement lgs qta buat dan di bulan Januari qta udah booking tiket biar dapet tiket yg murah. Hotel dipesen di bulan Mei….n hampir g dapet hotel krn tyt sebagian besar udah penuh. Driver udah di booking via Ryan, staf di kantor yg udah pergi duluan ke Belitung di awal April.

Di pertengahan Mei, aku hubungi Pak Budi (driver langganan kl ada yg ke Belitung) tapi ternyata di tanggal tersebut, dia udah ada orderan dari orang lain. Wadoooohh…panik juga waktu aku denger itu. Tapi alhamdulillah, Pak Budi bisa atasin itu semua sehingga dia tetap bisa menemani kami selama 3 hari 2 malam di Belitung.

Hihihi maaf ya buat yg ‘tergeser’ bukingannya oleh qta. Tapi aku udah buking duluan koq via Ryan di awal april, hanya telat mastiin ke Pak Budi secara langsung (ngeles.com).

Buat yang mau ke Belitung, Pak Budi recommended abissss….dia te o pe be ge te dech. Multi tasking. Dia pemilik travel, sekaligus driver, pengarah gaya, fotografer, arranger tempat makan plus menu, travel guide, plus penjual batu yang lagi heboh akhir2 ini. Dia berhasil dirayu Eby utk ngelepas cincin batu satam (batu khas belitung) yg mau Eby kasi utk mas tc di rumah :).

Beberapa hari menjelang keberangkatan chit chat di grup wa makin intens, mulai dari hal2 yg g penting spt pake koper atau ransel, pake sunblock apa sampe ke hal paling penting, terkait berapa sharing dana. Setelah itung2 akhirnya disepakati besaran sharing per orang n qta secara aklamasi sepakat mengangkat Eby sebagai bendahara selama qta di Belitung. Maklum Eby lulusan akutansi Unpad jadi pas lah. N disepakati juga Jumat malam Ntie n Inong nginep di rumah jadi Sabtu pagi bisa berangkat sama2 ke bandara. Tapi ternyata rencana tinggal rencana, tyt tgl 28-29 Mei, aku harus dinas ke Jogja. Aku merayu boss di kantor supaya diijinin pulang duluan hari Jumat, g usah ikut sampe acara selesai Jumat mlm. Alhamdulillah dijinin tapi baru boleh pulang pake flight jam 18.20. Tak coba tawar spy bisa pake flight jam 17-an tapi g berhasil. “Maaf ya pak, saya ngeyel nawar tp makasih boss, udah diijinin pulang duluan.” Karena tanggung, besoknya jam 6 pagi udah harus di bandara lagi untuk berangkat ke Belitung, sementara sehari sebelumnya baru sampe di bandara jam 19.30 akhirnya diputuskan qta nginep di hotel bandara. Setelah searching akhirnya disepakati qta (aku, ntie n inong) nginep di POP hotel n Inong via Agoda berhasil booking. Eby g gabung nginep di POP krn masih mau kelonan sama Aqila plus Mas nya juga tentunya (😜) krn mau ditinggal 2 mlm (makasih ya Aqila sayang n Mas Mus, yg udah ijinin mama nya ‘diculik’ selama 3 hari 2 mlm).

N disepakati juga Ntie nungguin Inong di Grand Lucky (Inong pake city trans jam 15.45 dr bandung) trus ntar mereka jemput aku di bandara baru sama2 ke hotel POP. Alhamdulillah…..Jumat jam 20.00 aku udah mendarat dengan selamat di Soetta tapi ternyata Inong masih tertahan di cawang. Inong g memperhitungkan kl itu hari Jumat dimana Jakarta macet dimana2. Akhirnya aku putusin aku duluan ke hotel POP n dengan takut-takut  aku tanya ke petugas taksi di bandara mau ga nganterin ke hotel POP yg jaraknya g terlalu jauh. Alhamdulillah, bisa kata petugas taksi. Tapi, seperti biasa di Soetta kl malam,  aku harus nunggu antrian belasan di taksi putih dan 8 di taksi ijo. Akhirnya tiba giliranku dipanggil di taksi ijo n meluncurlah aku ke hotel POP. Stlh check in dengan nunjukin voucher hotel yg dikirim Inong via email, sekaligus booking seat utk shuttle 2 ke soetta esok hari jam 5 utk 3 org, aku pun masuk ke kamar hotel. N aku takjub dengan lay out hotel yg minimalis tapi lucu plus kamar mandi yg berbentuk tabung. Aku langsung kasi kabar tentang lay out hotel yg lucu ke Inong n Ntie sambil nanya mereka ada dimana.  Mereka masih jauh n perutku keroncongan. Aku putuskan turun ke lobby n beli bakso, yg tadi sempet tak liat waktu baru sampe. Stlh semangkok bakso ludes kusantap ( uwenak banget…..mana ujan pula) aku nunggu Inong n Ntie yg lg otw n alhamdulillah g lama mereka sampe. Kami pun berpelukan sambil cipikika krn emang udah lama g ketemu langsung secara fisik (tp mereka sll ada di hatiku…..cie cie). Inong langsunv pesen bakso juga smtr Ntie g mau krn td udah beli bakso di Grand Lucky yg harganya mahal. “G mau rasa bakso mahalnya ketimpa,” kata Ntie waktu Inong nawarin baksonya. Kami pun ngobrol ringan sambil g sabar nunggu hari esok tiba.