Rasa Hormat

Tumbuh bersama demi kepentingan terbaik anak dan perempuan menjadi kalimat pembuka dalam http://perkumpulankerlip.com. Tumbuh menyiratkan ke atas dabln tak berbatas bersama memastikan tak ada pihak yang tertinggal apalagi sengaja ditinggalkan. Prinsip ini kami tegakkan dengan penuh rasa hormat pada diri sendiri, sesama dan semesta ciptaan Ilahi.

Guru Terbaik

Sudah lama sejak kampanye dan advokasi menjadi ciri khas gerakan KerLiP, kami menyadari bahwa anak dan kawula muda guru terbaik dalam mengasah sifat-sifat nubuwwah untuk menghilangkan nifaq . Kepada anak kami belajar mengekalkan rasa ingin tahu, jauhi prasangka, setiakawan, jujur, adil, dan penuh kasih sayang. Para kawula muda sahabat KerLiP menjadi cahaya penjaga idealisme dikala gundah menerpa.

Allah menghadirkan guru-guru terbaik ini tumbuh bersama yang terus hidup dalam keseharian. Saat ini hadir  keluarga baru dengan segudang prestasi yang luar biasa. Keluarga bu Ekasari, Gunandar, ananda Nabila dan Syahna penerima anugerah profil keluarga dengan pola asuh terbaik dari Gubernur Jabar. Kemandirian anak-anak mereka sebagai duta anak kota Bandung dan Jawa Barat begitu memukau. Mereka hadir sebagai guru terbaik kami untuk menegakkan prinsip-prinsip Sekolah Ramah Anak. Dukumgan keluarga yang tanpa lelah mendorong kedua putri cantik ini tumbuh ceria, mandiri, senang bergaul, santun dan penuh semangat.

10 Pilar Pendidikan  Karakter

Kalimat ini mulai menghiasi tulisan-tulisanku setelah Pak Fasli membuka bahan presentasi bonus demografi di Hotel Sahid beberapa minggu yang lalu. Rasa hormat adalah salah satu dari 10 pilar pendidikan karakter dalam salah satu slide presentasi beliau antara lain: kejujuran, amanah, tanggung jawab, keberanian, adil, tekun, setiakawan, rasa hormat, integritas dan kebangsaan.

Penerapan Appreciative inquiries dalam kampanye dan advokasi yang kami lakukan membuat kami belajar untuk terus memperkuat rasa hormat terutama kepada Pak Fasli yang tak jarang terpaksa berhadapan dalam masalah hukum. Kesantunan beliau dalam berbahasa, penuh perhatian dan selalu mendahulukan kepentingan pihak lain membuat rasa hormat ini tumbuh setiap saat.

Foto ini diambil saat kami memperkenalkan Pak Fasli sebagai Ketua Dewan Pembina Gerakan Indonesia Pintar kepada Mbak Rani ketua Sahabat Kartini. Beliau berkenan hadir memberikan arahan yang diperlukan untuk Gerakan Indonesia Pintar. Selepas kegiatan ini kami menuju Wisma Bakrie untuk menindaklanjuti persiapan program PANUTAN di Rusun Cakung wilayah kerja Sahabat Kartini..

image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s