Tanggung Jawab

Alhamdulillah…
Semuanya berjalan atas kuasa-Nya.
Keputusan kami untuk bersama-sama mengantar Pak Kamsol membuka kesempatan emas. Kebaikan demi kebaikan menyapa kami tanla permisi. Akhirnya aku bisa pulang dengan Citilink jam 9.30 sesaat sebelum jawaban sms dari Mas Menteri diterima. Tersedia tiket KA jam 20 di stasiun Tugu. Begitu katanya menjawab LMS pamit dari Puncak Hardiknas yang kurangkai dengan informasi kehabisan tiket pesawat, KA dan travel.

image

Bekerja demi kepentingan terbaik anak dan membiarkan Allah hadirkan semesta mendukung setiap rincian pekerjaanku dengan cara-Nya yang khas dan menakjubkan. Di pundakku kini kusandang tanggung jawab untuk menghidupi 30 kepala keluarga. Ada banyak mimpi, gagasan dan harapan untuk hidup lebih baik yang tumbuh bersama masterpiece yang sedang kuedit berulang-ulang.

Berlaku Adil

Tak ada lagi kata nanti, lengah sedikit saja bisa fatal akibatnya. Suasana kerja yang tidak kondusif, beban yang tak bisa ditanggalkan dan penjadwalanulang target pekerjaan. Ada yang mengusik rasa keadilanku. Namun mentor bisnisku setia membimbing agar aku mampu berlaku adil. Bayangkan saja harus menggaji 3 bulan dengan sumber dana terbatas dan portofolio seadanya.

Astaghfirullah azhiim…

Pemimpin yang adil yang memenuhi hak yang dipimpin sebelum kering keringatnya. Mereka sudah menembus ibukota dengan peluh dan gelisah menanti hak mereka terpenuhi. Tak jarang mereka harus meminjam pada pihak lain karena tak boleh absen. Sampai di kantor rasa penat muncul karena ketidakpastian. Apa yang bisa diharapkan? Memaksa mereka berkeja dengan kinerja terbaik tanpa kepastian sumber untuk memenuhi tanggung jawab kami.

Syukur alhamdulillah, Engkau selalu hadir saat kami pasrahkan semuanya. Bimbing kami ya Allah untuk selalu berprasangka baik kepada-Mu. Cukupkan rizki kami agar mampu menghasilkan produk yang tak lwkang oleh waktu.

Kami ini lemah tanpa kekuatan-Mu.
Kami ini tanpa daya dan upaya untuk memenuhi tanggung jawab tanpa bimbingan-Mu.

Ya Robbana
Ampuni kami
Bimbing lami dalam cahaya-Mu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s