Terimakasih Aa Zakky

Hampir jam 4 sore saat mobil yang dikendarai Zakky memasuki gerbang Buperta. Hari ini kami bertiga memenuhi undangan bang Feber salah satu ketua Gerakan Indonesia Pintar yang juga bendahara Bara JP untuk menyampaikan proposal peluncuran Gerakan Indonesia Pintar lengkap dengan lampiran testimoni untuk Ensiklopedia Lintas Sejarah Indonesia dalam Literasi Visual.

Kabarnya bang Feber juga menyiapkan kampung Pintar lengkap dengan bendera GIP terpampang didepannya untuk dikunjungi Pak Jokowi saat berkeliling di Kampung Bara JP. Jambore Juang Relawan ini hasil kerja keras Bara JP, Pospera, KIB, Seknas Jokowi, EP, Relawan Merah Putih dan komunitas relawan lainnya.

Kampung Juang Relawan

image

Saya bertemu bang Takki yang sedang berdiri didepan teman-teman relawan KIB. Kami berempat membahas perkembangan Gerakan Indonesia Pintar yang akan diluncurkan bulan Agustus 2015 bersama Duta GIP dari Sahabat Kartini. Bang Takki bersedia membantu rencana peluncuran tersebut melalui Mas Eko.

Terlihat deretan kampung relawan dipenuhi masyarakat berbagai usia. Jambore juang relawan ini adalah pertemuan terbuka perdana para relawan dengan Pak Jokowi. Ada beberapa agenda menarik yang disiapkan Hasnil dr EP, Feber dari Bara JP, Takki dari KIB dst.

Mengejar

Sulis dari Seknas Jokowi sedang menikmati pisang ijo saat aku melihat bang Feber melintas bersama masyarakat relawan Bara JP. Saya mengurungkan niat untuk mengejar Bang Feber melihat kesibukannya mengatur relawan. Tadi pagi saat bertemu dengan Adam, saya juga menyampaikan rencana peluncuran GIP. Adam pun seperti bang Takki siap membantu.

Rupanya kunjungan Pak Jokowi ke Jambore Juang Relawan dijadwalkan pukul 14.00. Keramahan Hasnil dan kawan-kawan dari kampung EP membuat anak-anak.merasa betah. Apalagi ada demo pemanfaatan botol.bekas yang menginspirasi Icha untuk tugas PLHnya.

image

Berkali-kali Zakky meyakinkan ibunya untuk terus mengejar bang Feber dan menuntaskan rencana kami disini. Alhamdulillah akhirnya proposal peluncuran GIP lengkap dengan lampirannya diterima Bang Feber untuk diteruskan kepada Mas Eko dan pihak-pihak yang dapat membantu kelancaran upaya tersebut.

Allisa dan Zakky cukup senang dapat berhadapan sesaat dengan Pak Jokowi saat menuju Kampung Juang Pospera dan dengan bantuan Adam sekali lagi saat.keluar dari Kampung Juang Bara JP. Rencana penandatanganan testimoni akan dijadwalkan kemudian dengan bantuan Adam.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s