Merajut Mimpi

Biasanya kami menghabiskan waktu di hari Minggu dengan berbagi cerita sambil menunggu anak-anak bergabung di depan TV. Berita seputar kegiatan Presiden dalam jambore relawan dan kepergian almarhum Didi Petet tak urung menjadi topik obrolan kami sambil membahas perkembangan peluncuran Gerakan Indonesia Pintar.

image

Bersyukur

Putri bungsu kami sudah siap berangkat ke sekolah untuk mengikuti lomba PMR di SMPN 34 Bandung. Seragam putih-putih yang dikenakannya terlihat sudah memendek. “Ade ketiga tertinggi di kelas, Bu,” kata Icha sambil mematut dirinya. Pagi ini kami bangun kesiangan, Icha tak sempat sarapan. Aku bergegas ke toilet ketika Pak Yamin tiba mengantarkan akta pendirian perusahaan baru suamiku bersama sahabat-sahabatnya. Akta yang ditunggu-tunggu untuk mengurus ISBN Ensiklopedia yang menjadi masterpiece Binar Cahaya Semesta.

image

Alhamdulillah, kami sekeluarga bersyukur atas nikmat yang Allah sediakan hari ini. Zakky terlihat antusias membaca akta notaris dan SK Menhukum dan HAM. Sejak minggu lalu, ia menyimak kisah perjalanan kami mendirikan usaha baru untuk mengemas nilai-nilai luhur bangsa yang digali dari Sejarah Kebangkitan Bangsa Indonesia sejak pra kemerdekaan sampai penguatan karakter bangsa pada tahun 2014.

Perjalanan berat di tengah segala keterbatasan sumber daya yang kami miliki seolah sirna ketika kami mendapatkan mitra yang berani memberikan uang muka sebesar 1 M untuk pembelian sebanyak 20.000 paket. Adik angkatan sealmamater yang pernah menerbitkan Ensiklopedia Anak Sholeh berhasil meyakinkan mitranya untuk membeli produk Binar.

Aku mendukung penuh usaha baru suamiku ini. Kami mendapat kepercayaan dari Mas Wijaya dan Pak Rudi senior-senior kami di ITB ketika mereka menyertakan modalnya setelah kantor dipenuhi tim Binar. Alhamdulillah pertemuan dengan Tim Ilustrator yang berpengalaman dalam pimpinan Pak Itok Isdianto kawan dekat Pak Aris Fachrur sahabat bapaknya anak-anak ketika bersekolah di SMAN 3 Semarang memperkuat tekad suamiku untuk memulai usaha ini pada bulan Oktober 2014. Alhamdulillah tim Binar sangat solid dan memiliki ketangguhan yang luar biasa. Berkali-kali kami terpaksa menangguhkan pembayaran gaji bulan Februari sampai April lalu namun tim tetap menghasilkan karya-karya yang mengagumkan dibawah bimbingan Pak Itok.

Kepemimpinan yang Inspiratif

Merajut gagasan dan harapan untuk mengejar impian di masa depan di tengah ketidakpastian bukan hal yang mudah. Hanya pemimpin yang rendah hati dan penuh tanggung jawab yang mampu membawa tim menjawab tantangan zaman. Kami sangat bersyukur dengan kepemimpinan Mas Herry, Komisaris Utama Binar Cahaya Semesta. Semangatnya yang membara untuk mendirikan sebuah perusahaan yang bergerak sebagai content provider tingkat dunia didukung dengan kekukuhannya melahirkan masterpiece baru.

image

Keberanian Mas Herry sebagai pemimpin perusahaan baru untuk menginvestasikan waktu dan uang yang tidak sedikit selama 3 bulan pertama patut diacungi jempol. Bayangkan saja, Kitab Kepribadian yang sudah mendapatkan testimoni dari dosen Bimbingan Konseling dan Pak Fasli Jalal, tokoh pendidikan nasional pun disimpan sementara sampai masterpiece yang diidamkannya dilahirkan. Padahal tidak sedikit investasi yang harus kami keluarkan selama 3 bulan pertama.

Kini Binar bergegas mengejar tenggat waktu peluncuran Ensiklopedia Lintas Sejarah Indonesia dalam Literasi Visual sebagai masterpiece perdana. Ensiklopedia ini diyakini dapat menjadi pustaka pilihan keluarga-keluarga peduli pendidikan di seluruh pelosok Nusantara. Berbagai pengakuan dari distributor ensiklopedia dan kolega-kolega kami yang terdiri dari ahli maupun praktisi pendidikan karakter dan sejarah terus berdatangan setelah membaca dummy masterpiece Binar.

Alhamdulillah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s