Sinopsis buku She Loves You karya Allisa Putri Maryam

Ada dua anak namanya Haruna dan Loki, mereka udah temenan dari kecil. Tapi walaupun Haruna cewek, dia yang melindungi Loki yang cowok. Lalu, saat mereka SMA, mereka masuk ke sekolah yang sama, tapi kelas yang berbeda. Haruna sulit memiliki teman, karena dia merasa kalau cuma Loki yang bisa mengerti perasaan dia. Tapi di SMA, Haruna mendapatkan teman sebangku yang bernama Fyari. Lama kelamaan menjadi teman dekat dirinya dan Loki.

Lalu seiring dengan berjalannya waktu, Haruna menyadari bahwa dirinya menyukai Loki lebih dari sahabat dan merasa bahwa sekarang Loki bisa diandalkan, tetapi Loki belum mengetahui itu. Lalu pada suatu saat, Loki mengatakan kepada Haruna bahwa ia menyukai Fyari. Sebagai sahabatnya dari kecil, Haruna hanya bisa mendukungnya. Loki menekadkan diri untuk meminta izin kepada kakaknya Fyari yang overprotective terhadap adiknya itu agar bisa mengajak Fyari jalan-jalan dengannya. Lalu Loki pun mendapatkan izin dari kakaknya Fyari yaitu Kak Denis untuk mengajak Fyari jalan – jalan bersamanya.

Haruna yang menyukai Loki, dan Kak Denis yang khawatir terhadap Fyari menyamar dan mengikuti mereka kencan. Di bioskop, Kak Denis bertemu dengan Haruna dan mereka pun memata-matai mereka bersama. Setelah kejadian itu, Loki pun berani untuk menyatakan perasaannya kepada Fyari. Setelah beberapa lama, Fyari memberikan jawaban iya kepada Loki. Setelah lama mereka berpacaran, mereka pun mengalami kecelakaan. Loki masih sadar dengan beberapa luka, sedangkan Fyari mengalami koma. Haruna berusaha sebaik mungkin untuk terus menemani dan menghibur Loki karena ia tidak suka melihat Loki bersedih walaupun dirinya sedih melihat Loki menangis dan memperlihatkan betapa ia sayang Fyari. Dan karena terlalu memaksakan diri untuk terus menghibur Loki, Haruna pun terjatuh sakit.

Selama ia sakit, dirinya dijaga dan dirawat oleh Kak Denis yang ternyata menyukai dirinya. Loki pun mengetahui perasaan sebenarnya Haruna saat Haruna mengigau saat ia tertidur di hadapan Loki. Karena ia tidak ingin menyakiti Haruna, ia pun memutuskan untuk menjauhkan diri dengan Haruna sebelum Fyari meninggal. Sewaktu Loki dan Haruna masuk SMA, mereka membuat perjanjian bahwa siapa yang memiliki nilai lebih kecil saat lulus, ia akan mendapat hukuman.

Saat lulus, Haruna pergi kerumah Loki yang berada tepat diseberang rumahnya, karena memang rumahnya dan rumah Loki berseberangan dan bahwa keluarganya dan keluarga Loki pun sangat dekat sehingga seringkali Haruna atau Loki dititipkan kepada keluarga lain, karena orang tua mereka sering kali bekerja keluar kota. Misalnya jika orang tua Haruna yang fotografer pergi keluar kota, ia akan dititipkan di rumah Loki. Disaat ia berada dirumah Loki, i memperlihatkan nilai kelulusannya kepada Loki. Loki mendapat nilai 39, 99 sedangkan Haruna 40,00. Saat itu, Loki belum mengetahui bahwa Fyari sudah tiada. Karena Haruna menang, ia memberikan hukuman kepada Loki yaitu ia harus tetap tersenyum walaupun ada kejadian kejadian buruk yang sudah menimpanya dan akan menimpanya.

Setelah Haruna pergi, Loki mendapatkan telepon dari keluarga Fyari yang memberitahukan bahwa Fyari sudah berhenti berjuang melawan komanya. Haruna pun memutuskan untuk kuliah di kota lain. Kak Denis pun mengikuti Haruna, dan Haruna memilih untuk menyayangi orang yang menyayanginya juga yaitu Kak Denis. Pada akhirnya, Haruna dan Loki melanjutkan hidup masing-masing dengan jalan yang berbeda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s